Cara Beli Pulsa Via BCA Mobile Banking

Cara Beli Pulsa Via BCA Mobile Banking
cara beli pulsa via bca mobile

Halo.. Kali ini saya mau share tentang bagaimana cara membeli pulsa lewat aplikasi BCA mobile banking. Caranya sangat mudah sekali tersedia beragam pilihan provider pulsa sekaligus juga nominal yang bisa dipilih. 

Iya aplikasi Mobile Banking BCA belum bisa digunakan untuk beragam kebutuhan. Selain bisa digunakan untuk kebutuhan transaksi transfer, juga berguna untuk kebutuhan transaksi pembelian pulsa. 

Pusat sendiri memang menjadi salah satu kebutuhan masyarakat. Ini menjadi salah satu kebutuhan untuk komunikasi ataupun juga paket data internet. Pengisian pulsa ini banyak bisa dilakukan melalui beragam media termasuk juga dengan aplikasi perbankan mobile. 

Cara Isi Pulsa Lewat BCA Mobile 

BCA mobile sendiri merupakan salah satu produk perbankan disajikan oleh bank BCA. Aplikasi ini ini dibuat untuk memudahkan para pengguna lakukan proses transaksi keuangan dan financial. 

Salah satu diantaranya aplikasi ini bisa digunakan untuk kebutuhan mengisi pulsa. Mau tahu bagaimana cara mengisi pulsa via BCA mobile banking? Mari simak caranya sebagai berikut: 

1. Mengetahui Provider dan mencatat nomor pulsa 

Pertama Anda harus ketahui terlebih dahulu provider pulsa yang anda miliki sekaligus juga mencatat nomornya. Di aplikasi mobile BCA ini, anda bisa pembelian beragam jenis provider pulsa misalnya; isi pulsa Telkomsel lewat BCA mobile, isi pulsa Tri/three/3, isi pulsa Indosat, dan beberapa lainnya Melalui aplikasi BCA mobile. 

2. Buka aplikasi Mobile Banking BCA 

Anda juga harus dipastikan sudah memiliki aplikasi Mobile Banking BCA. Pastikan juga Anda sudah melakukan registrasi dan bisa menggunakannya untuk kebutuhan transaksi. 

3. Masukkan kode akses 

Ketika anda membuka aplikasi mobile BCA tersebut, anda diminta untuk memasukkan kode akses. Silakan Anda masukkan kode akses pada kolom yang tersedia di pop-up aplikasi tersebut. 

4. Pilih menu m-commerce 

Selanjutnya Anda harus memilih menu m-commerce yang ada di samping menu m payment. Pada menu m commerce tersebut ada beragam pilihan yang kemudian bisa digunakan bergantung jenis transaksi yang akan dipilih. 

5. Pilih menu voucher isi ulang 

Karena disini anda akan membeli pulsa prabayar, maka yang dipilih adalah menu voucher isi ulang pada m-commerce. Sementara jika anda pengguna pulsa pascabayar, anda bisa melakukan transaksi melalui fitur m-payment. Beda juga dengan beli pulsa via blu BCA digital. 

6. Pilih jenis voucher 

Pada jenis voucher ini ada ada tersedia beragam pilihan provider. Anda bisa memilih provider pulsa yang memang ingin anda isi pulsa. Misalnya ada beberapa pilihan pulsa seperti Tri prabayar, indosat, indosat paket, smartfren, telkomsel, XL atau Axis, tsel, XL Axis paket. Pada menu ini juga tersedia untuk pembayaran voucher lainnya selain pulsa. 

7. Masukkan nomor handphone 

Pada kolom ini silakan Anda masukkan nomor handphone anda yang sudah anda cek tadi. Pastikan memasukkan nomor handphone yang benar agar tidak salah kirim pulsa. 

8. Masukkan nominal pulsa 

Selanjutnya ada masukan nominal pulsa yang ingin anda beli. Nominal pulsa yang tersedia tentunya berhubungan jenis provider yang anda pilih. Bagi anda yang mau mengisi pulsa XL misalnya, ada beberapa pilihan nominal yang tersedia mulai dari 25 ribu, 50.000, 100.000 sampai 200.000. 

9. Klik menu send 

Setelah itu Anda klik menu send yang ada di bagian pojok kanan atas. Nanti akan muncul informasi nomor dan nominal serta biaya admin yang harus anda bayarkan. 

10. Klik bayar dan Masukkan PIN

Itu yang harus anda lakukan adalah menekan tombol klik kirim atau bayar, lalu kemudian Anda masukan pin anda. Setelah itu nanti pulsanya akan masuk dan berhasil. 

Biaya beli pulsa lewat m-banking BCA 

Nominal biaya beli pulsa lewat m-banking BCA ini memang terbilang cukup ringan ataupun murah. Anda hanya dikenakan biaya administrasi sebesar Rp1.500 untuk setiap transaksi. Jika anda misalnya membeli pulsa 25000, maka kemudian total yang harus anda bayar adalah sekitar 26.500. Cukup murah bukan? Ya jika dibandingkan dengan beli pulsa eceran di konter pulsa terdekat. 

F.A.Q 

Seringkali ada beberapa pertanyaan mengenai prosedur serta tata cara pembelian. Juga berhubungan dengan masalah yang seringkali terjadi saat beli pulsa di aplikasi mobile BCA. 

1. Kenapa beli pulsa lewat m-banking BCA gagal? 

Ada beberapa penyebab gagal beli pulsa lewat m-banking BCA ini diantaranya karena nomornya salah, error pada server BCA, ataupun juga karena beberapa alasan lainnya. 

2. Kenapa m-banking BCA tidak bisa isi pulsa?

Hal ini bisa terjadi karena mungkin ada masalah pada server pulsa yang dimiliki oleh pihak BCA. Juga mungkin bisa disebabkan karena pemeliharaan sistem ataupun juga jam operasional server yang tutup. 

3. Apakah bisa membatalkan bank BCA? 

Sulit untuk dilakukan atau mungkin juga bisa dikatakan tidak bisa atau tidak ada cara cara cancel isi pulsa lewat m-banking jaka tersebut. Oleh karena jadi awal memang harus anda Pastikan terlebih dahulu baik nomor telepon ataupun nominal saat akan melakukan pembelian. 

Demikian informasi cara beli pulsa lewat BCA mobile banking yang bisa anda ikuti. Semoga tutorial Ini bisa memberikan pencerahan dan bantuan bagi Anda yang saat ini mungkin lagi butuh pulsa.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Beli Pulsa Via BCA Mobile Banking"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel