DTKS Jakarta GO ID Daftar Online Bansos DKI 2024

DTKS Jakarta GO ID Daftar Online Bansos DKI 2024

 

DTKS Jakarta GO ID Daftar Online

Bagi warga Jakarta yang mau mendapatkan bantuan sosial, anda bisa mengajukan bantuan melalui dtks jakarta go id daftar online. Pembukaan pendaftaran nya dimulai pada tanggal 1 Februari 2022 yang kemudian dibuka sampai 20 Februari mendatang.

Bagi Anda yang memang mau melakukan proses pendaftaran, anda disarankan untuk mendaftar lebih cepat. Proses pendaftarannya sendiri bisa dilakukan secara online sehingga pastinya akan lebih mudah untuk dilakukan.

Apa itu DTKS?

DTKS adalah singkatan dari data terpadu Kesejahteraan Sosial. Ini merupakan salah satu program bantuan sosial yang bersumber dari dana pemerintah baik itu APBD atau pun juga APBN. Perlu diketahui juga bahwa data DTKS menjadi salah satu acuan untuk masyarakat Jakarta mendapatkan bantuan lainnya.

Adapun beberapa pilihan bantuan lain yang dimaksud tentu sangat banyak. Di wilayah DKI Jakarta sendiri, ada beberapa pilihan jenis bantuan yang diberikan kepada masyarakat diantaranya:

  • KJP Plus (Kartu Jakarta Pintar Plus)
  • KLJ (Kartu Lansia Jakarta)
  • KPDJ (Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta)
  • KAJ (Kartu Anak Jakarta)
  • KJMU (Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul)
  • Link resmi dtks jakarta go id daftar online

Nah bagi Anda yang memang mau mendaftar, sangat disarankan untuk mengetahui link resmi. Adapun link resmi dari situs dtks jakarta go id daftar online tersebut adalah dalam alamat website berikut ini:

https://dtks.jakarta.go.id/

Situs tersebutlah yang kemudian menjadi salah satu pusat untuk pengisian data bagi masyarakat Jakarta yang mau mendaftar.

Panduan Cara Daftar DTKS Online 2022 di Jakarta

Proses pendaftarannya sendiri bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah sekali yakni secara online di Kantor Kelurahan. Berikut adalah tutorial dan panduan cara pendaftarannya:

  1. Kunjungi situs https://dtks.jakarta.go.id/
  2. Pilih buat akun pendaftaran
  3. Lakukan sampai Anda punya data login
  4. Lakukan login
  5. Pilih pendaftaran
  6. Masukkan data diri dan anggota keluarga serta info rumah tangga
  7. Klik kirim data

Jika sudah melakukan proses ya Maka selanjutnya kemudian anda bisa mengikuti beberapa tahapan sampai kemudian ada informasi pengecekan status dengan melakukannya melalui situs yang sama. Anda hanya perlu masukan nik KTP lalu klik cari pada halaman dtks jakarta go id daftar online tersebut.

Share

Belum ada Komentar untuk "DTKS Jakarta GO ID Daftar Online Bansos DKI 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel