Keringanan UKT UIN SGD Bandung: Syarat, dan Pengajuan

Keringanan UKT UIN SGD Bandung: Syarat, dan Pengajuan

 

Keringanan UKT UIN SGD Bandung

Buat kalian mahasiswa universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung dan harus bayar uang kuliah semester baru, penting ketahui beberapa hal. Salah satu diantaranya adalah soal keringanan ukt uinsgd yang diberikan oleh pihak kampus.

Pihak kampus UIN SGD mengeluarkan kebijakan yang cukup berpihak untuk para mahasiswa. Kebijakan tersebut salah satu di antaranya adalah mengenai keringanan pembayaran uang kuliah Tunggal.

Tentunya ini akan sangat membantu mahasiswa terutama yang terdampak covid 19 sehingga kemudian mengalami masalah dalam soal keuangan. Tidak perlu khawatir karena pihak Rektor memberikan kemudahan dan keringanan bagi mahasiswanya.

Apa Bentuk Keringanan yang Diberikan?

Bentuk keringanan yang diberikan sesuai dengan surat keputusan Rektor adalah dalam bentuk diskon. Diskon yang diberikan tentu bervariatif tergantung pada kondisi orang tua yang terdampak akibat covid-19.

Bahkan besaran diskon yang diberikan ada yang mencapai 100% loh. Diskon sebesar full itu diberikan untuk orang tua atau wali yang terkena dampak covid 19 yakni meninggal dunia akibat virus covid tersebut.

Besaran Diskon Beserta Ketentuan

Di sini akan disebutkan beberapa pilihan besaran diskon beserta ketentuan syarat yang harus dipenuhi untuk bisa mendapatkan potongan keringatan tersebut. Sesuai dengan surat keputusan, berikut adalah informasi besaran diskon yang diberikan:

1. Pengurangan diskon uang kuliah ukt 100%

Sebagaimana disebutkan di atas bahwa ada keringanan pengurangan biaya kuliah mencapai 100% yang diberikan kepada siswa yang mana orang tuanya meninggal akibat covid-19.

2. Pengurangan diskon UKT 10-20 persen

Kemudian juga selanjutnya besaran diskon yang diberikan adalah pengurangan UKTS sebesar 10 sampai 20%. Besaran dan pengurangan ini diberikan kepada siswa yang orang tua atau wali mahasiswanya sendiri terdampak dari cofid19 meliputi diantaranya:

  • Kerugian usaha pailit
  • Penutupan tempat usaha
  • Pemutusan hubungan kerja atau PHK
  • Penurunan pendapatan secara signifikan

Cara Mengajukan Keringanan UKT UIN SGD Bandung

Kemudian para siswa yang memang mau mengajukan keringanan ini, perlu mengetahui tentang beberapa prosedur dan proses cara pengajuan. Cara pengajuannya sendiri sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah secara online.

Adapun langkah dan tutorial caranya adalah sebagai berikut:

  1. Kunjungi situs https://keringananukt.uinsgd.ac.id/
  2. Masukkan email dan password
  3. Checklist captcha
  4. Klik sign in
  5. Isi data yang diminta
  6. Ikuti sampai selesai

Sementara itu untuk login-nya sendiri kalian diharuskan untuk memiliki akun salam UIN SGD terlebih dahulu. Jika kalian belum memiliki akun salam UIN, maka pastikan untuk memilikinya terlebih dahulu.

Share

Belum ada Komentar untuk "Keringanan UKT UIN SGD Bandung: Syarat, dan Pengajuan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel