Lupa Kode Akses KIP Kuliah? Begini Solusinya!

Lupa Kode Akses KIP Kuliah? Begini Solusinya!

 

Kode Akses KIP Kuliah

Jika teman-teman sudah lakukan proses pendaftaran kip kuliah tapi kemudian lupa password atau username, sebetulnya tidak perlu khawatir. Pasalnya kemudian akan selalu ada solusi untuk mengatasi lupa kode akses kip kuliah tersebut.

Pastinya akan selalu ada cara yang bisa dilakukan untuk Anda bisa mengembalikan kembali kode akses tersebut. Kalian penerima kip kuliah harus bisa mengetahui apa saja hal yang harus dilakukan untuk bisa mendapatkan solusi tersebut.

Beberapa Solusi Lupa Kode Akses KIP Kuliah

Ada beberapa solusi sebetulnya yang kemudian bisa kita lakukan jika kita mengalami masalah lupa kode akses kip kuliah tersebut. Beberapa solusi yang kemudian bisa dilakukan adalah sebagai berikut:

1. Reset email

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan reset email. Cara ini bisa dilakukan secara mandiri dengan sangat mudah dan juga praktis. Tutorialnya adalah sebagai berikut:

  1. Silakan kunjungi situs https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/siswa/pendaftaran/resend-email
  2. Masukkan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN)
  3. Masukkan tempat dan tanggal lahir
  4. Masukkan email yang digunakan sebelum
  5. Klik "kirim ulang email"

Cara ini adalah salah satu cara yang kemudian banyak digunakan. Cara tersebut sangat mudah untuk kemudian Anda bisa melakukan perubahan kata sandi secara mandiri. Tanpa kesulitan.

Kenapa Kode Akses Kip Kuliah Tidak Muncul?

Namun meskipun cara ini banyak digunakan, banyak kemudian yang mengalami dimana kode akses mereka tidak muncul atau tidak ada di email. Nanti kan terjadi, biasanya memang ada beberapa faktor yang menyebabkan diantaranya:

  • Alamat email yang salah
  • Masuk ke dalam folder spam
  • Folder mm terlalu penuh
  • Server email tidak menerima atau menolak

Jadi beberapa faktor penyebab itu yang seringkali menjadi penyebabnya dan anda bisa atasi berdasarkan penyebab tersebut. Hal itu jadi salah satu yang harus anda ketahui Sebagai pengguna.

2. Hubungi helpdesk

Cara lain yang kemudian bisa dilakukan adalah dengan menghubungi helpdesk atau pusat bantuan. Pada situs tersebut sudah tersedia pusat bantuan sebetulnya yang bisa kemudian kalian coba gunakan dan manfaatnya.

Pada saat akan menghubungi pusat bantuan, biasanya memang ada beberapa data yang dibutuhkan. Ada beberapa data yang diperlukan harus disiapkan bahkan diminta pada saat itu. Beberapa data tersebut misalnya:

  • Nama Lengkap
  • Email
  • NIK
  • NPSN sekolah kalian
  • Nomor Induk Siswa Nasional (NISN)

Nah itulah sebetulnya beberapa informasi mengenai solusi yang bisa dilakukan jika kalian mengalami Lupa kode akses Kip kuliah. Jangan khawatir karena memang solusinya selalu ada. Tapi sebaiknya jaga data akun Anda untuk login dengan benar kalau perlu disimpan di tempat aman untuk bisa kalian tetap membukanya jika mengalami lupa.

Share

Belum ada Komentar untuk "Lupa Kode Akses KIP Kuliah? Begini Solusinya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel