Liabilitas Jangka Pendek Adalah

Liabilitas Jangka Pendek Adalah

 

Liabilitas Jangka Pendek Adalah

Dalam dunia bisnis dan usaha, istilah liabilitas memang bukanlah hal yang asing. Istilah ini biasanya memang digunakan sebagai komponen dalam neraca keuangan. Bahkan ada beberapa jenis liabilitas salah satu diantaranya liabilitas jangka pendek. Apakah itu?

Agar kemudian perusahaan anda mungkin naik kelas dan juga mengikuti apa yang ada dalam dunianya, sangat penting untuk memahami ini. Famili abilitas tidaknya akan mampu memberikan banyak pencerahan dan menjadikan bahan sebagai salah satu bagian untuk mengambil keputusan.

Apa Itu Liabilitas?

Sebelum membahas tentang liabilitas pendek, penting untuk mengerti apa yang dimaksud dengan liabilitas. Liabilitas sendiri di dalam neraca keuangan sering pula disebut dengan istilah pasiva.

Secara umum liabilitas ini juga ga merupakan salah satu kewajiban hutang yang bertujuan untuk memenuhi pinjaman modal bisnis operasional. Hutang Ini juga tentunya menjadi salah satu bagian penting untuk menunjang proses operasional sebuah bisnis atau usaha yang sedang berjalan.

Lalu Apa Itu Liabilitas Jangka Pendek?

Perlu diketahui bahwa liabilitas didalam mendunia utang ini ada 2 jenis. Pertama ada yang disebut dengan liabilitas jangka pendek atau biasa disebut current liabilities. Lalu kedua itu ada yang disebut dengan liabilitas jangka panjang atau long term liabilities.

Nah Disini yang dimaksud dengan liabilitas jangka pendek ataupun juga current liabilities hutang jangka pendek yang harus dibayarkan oleh perusahaan atau lembaga bisnis dalam jangka waktu yang cepat atau segera. Biasanya jangka waktunya hanya maksimal 1 tahun pembukuan.

Contoh Liabilitas Jangka Pendek

Selanjutnya penting juga untuk bisa mengetahui Apa saja contoh yang masuk dalam diabetes jangka pendek itu. Ada beberapa jenis sebetulnya yang kemudian masuk dalam kategori liabilitas jangka pendek diantaranya:

  • Beban yang Perlu Dibayarkan
  • Pendapatan Diterima di Muka
  • Penghasilan yang Ditangguhkan
  • Utang Dagang
  • Utang Dividen
  • Utang Gaji
  • Utang Pajak
  • Utang Wesel

Nah itu jadi sekilas tentang informasi Apa yang disebut liabilitas dalam bisnis. Pertama yang dijelaskan di atas adalah tentang liabilitas jangka pendek yang memang merupakan bagian penting dikeluarkan perusahaan untuk mendapat laba bersih dalam operasional bisnisnya.

Perlu diketahui juga bahwa liabilitas jangka pendek adalah salah satu bagian penting. Artinya perlu disadari bahwa utang atau liabilitas Buk tidak selalu merugikan perusahaan namun memiliki utang yang terjangkau dan di atur sedemikian rupa akan membuat sebuah perusahaan produktif,

Share

Belum ada Komentar untuk "Liabilitas Jangka Pendek Adalah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel