Kenapa Tidak Bisa Top Up Shopeepay Lewat BRImo?

Kenapa Tidak Bisa Top Up Shopeepay Lewat BRImo?
Tidak Bisa Top Up Shopeepay Lewat BRImo

Mungkin ada beberapa di antara Anda yang saat ini mengalami masalah top up shopeepay. Salah satu diantaranya adalah ketika melakukan tokoh melalui BRI Mobile. Nah yang jadi pertanyaan, kenapa tidak bisa top up shopeepay lewat brimo?

Ya sebagaimana diketahui bahwa pengisian saldo shopeepay bisa dilakukan sekarang ini dengan menggunakan beragam metode. Pengisian melalui bank BRI juga bisa dilakukan dengan sangat mudah melalui beragam pilihan fitur banking.

Selain kita bisa melakukan top up menggunakan ATM, internet Banking, juga bisa dengan menggunakan Mobile Banking. Sebagaimana diketahui bahwa mobile banking BRI disebut dengan aplikasi BRImo.

Penyebab Tidak Bisa Top Up Shopeepay Lewat Brimo

Jika anda mungkin mengalami tidak bisa top up shopeepay melalui akun brimo, maka sebaiknya anda cari tahu beberapa faktor yang menyebabkan itu terjadi. Biasanya memang hal tersebut sama dengan lainnya seperti bsi mobile error yakni disebabkan oleh beberapa hal.

Beberapa hal yang dimaksud, kiranya berikut adalah diantaranya:

1. Salah kode briva

Pertama mungkin saja salah satu faktor mengapa penyebabnya adalah karena mungkin anda salah memasukkan kode briva. Sebagaimana diketahui bahwa kode briva untuk transfer shopeepay lewat bank BRI atau BRI mobile adalah:

112 + nomor handphone yang didaftarkan shopeepay

Silakan cek ulang terlebih dahulu jika kemudian mungkin anda salah dalam memasukkan nomor kode briva tersebut. Jika ternyata salah, sangat wajar jika kemudian masalah topup kemudian juga bermasalah.

2. Menyalahi limit batas

Perlu diketahui bahwa batas limit akun shopeepay yang belum upgrade atau biasa itu hanya sebesar 2 juta saja. Sementara yang sudah upgrade premium, itu bisa di isi saldo shopeepay sebesar 10 juta.

Artinya Anda harus bisa mengetahui batas limit nya terlebih dahulu sebelum melakukan proses transfer. Jika anda akun biasa, maka jangan melebihi transfer di atas 2 juta Karena itu bisa saja gagal.

3. Saldo tidak mencukupi

Masalah selanjutnya juga mungkin karena saldo Anda tidak mencukupi. Sebagaimana diketahui bahwa setiap bank termasuk BRI memiliki kebijakan minimum saldo yang harus tersisa setelah melakukan proses transfer.

4. Masalah pada sistem

Kemudian selanjutnya faktor yang mungkin menjadi penyebab adalah masalah pada sistem. Sistem yang dimaksud bisa saja mungkin karena ada masalah pada sistem shopeepay, ataupun juga bermasalah pada sistem brimo.

Jadi solusinya bisa tunggu beberapa saat untuk kemudian dicoba kembali untuk melakukan proses transfer pengisian saldo shopeepay tersebut lewat aplikasi brimo. Selebihnya bisa simak artikel keterangan error brimo yang sering muncul. 

Demikian beberapa pilihan jawaban atas pertanyaan kenapa tidak bisa top up shopeepay lewat brimo. Semoga membantu. Jika ternyata tetap bermasalah, silakan hubungi call center brimo untuk bisa menanyakannya.

Share

Belum ada Komentar untuk "Kenapa Tidak Bisa Top Up Shopeepay Lewat BRImo?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel