500 Riyal Uang Arab Berapa Rupiah? Segini Ternyata!

500 Riyal Uang Arab Berapa Rupiah? Segini Ternyata!

 

500 Riyal Uang Arab Berapa Rupiah?

Buat anda yang mau pergi ke tanah suci Arab Saudi untuk menunaikan Ibadah Haji atau umroh, tentu harus menyiapkan uang Riyal. Demikian juga bagi yang bekerja di sana dan mau mengirim ke Indonesia, tentu juga harus mengetahui bagaimana konversi uang riyal ke Rupiah. Salah satu diantaranya yang banyak ditanyakan adalah 500 uang arab berapa rupiah, berapa ya?

Mata Uang Arab Saudi vs Indonesia

Perlu diketahui bahwa mata uang Arab Saudi dengan Indonesia tentunya berbeda. Dari kedua pilihan mata uang tersebut yang berbeda baik koin atau kertas memiliki nilai konversi harga yang berbeda pula.

Nah di sini perlu kita ketahui terlebih dahulu nama dari mata uang dari kedua negara tersebut sebagai berikut:

  • Mata uang Indonesia = Rupiah (Rp/IDR)
  • Mata uang Arab Saudi = Riyal (SAR)

Nah dari kedua pilihan di atas kita mengetahui bahwa jenis mata uang yang digunakan untuk kedua negara tentunya berbeda. Indonesia menggunakan IDR, sementara Arab Saudi simbolnya adalah SAR.

Nilai Konversi Mata Uang SAR ke IDR

Selanjutnya perlu diketahui Berapa nilai konversi dari mata uang Riyal ke Indonesian Rupiah. Perlu diketahui juga bahwa ternyata memang nilai konversi mata uang itu berbeda mungkin maka setiap harinya.

Artinya memang ada perkirakan turun dan naik antara konversi 1 mata uang dengan mata uang lainnya. Dalam kasus ini adalah mata uang dari Real ke rupiah atau pun juga sebaliknya.

Saat ini sebagai benda tercatat dalam sumber SAR to IDR at the real exchange rate yang selalu update, untuk Maret 2022 adalah 1 SAR → 3,823.04 IDR.

Jadi, 500 Riyal Arab Berapa Rupiah?

Nah kemudian setelah kita mengetahui nilai konversinya untuk 1 Riyal, maka selanjutnya tinggal kemudian kita kalikan saja. Disini pertanyaannya adalah tentang 500 riyal arab berapa rupiah, maka jawabannya sebagai berikut:

500 SAR x 3,823.04 IDR = 1,911,520 IDR

Jadi perlu diketahui bahwa jawaban dari pertanyaan uang arab 500 riyal berapa rupiah adalah satu juta sembilan ratus sebelas ribu lima ratus dua puluh rupiah.

Share

Belum ada Komentar untuk "500 Riyal Uang Arab Berapa Rupiah? Segini Ternyata!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel