Cara Cek Saldo KIP di HP Kurang dari 2 Menit

Cara Cek Saldo KIP di HP Kurang dari 2 Menit

Cara Cek Saldo KIP di HP

 Tahukah kalian bahwa saldo Kartu Indonesia Pintar (KIP) bisa kalian cek di handphone dengan sangat mudah dan cepat. Oleh karena itu kita akan coba ulas tutorial dan panduan cara cek saldo KIP di hp disini.

Sebagaimana diketahui bahwa Kartu Indonesia Pintar atau KIP merupakan salah satu program pemerintah untuk siswa mulai dari 6 sampai 21 tahun. Program ini untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat mendapatkan akses pendidikan.

Tujuan Program KIP

Tujuan dari program ini tentu sangat baik sekali untuk membantu masyarakat ekonomi rendah untuk bisa mendapatkan akses pendidikan atau siswa untuk bisa bersekolah sampai dengan selesai.

Ninja nggak pemberian KIP sendiri sebetulnya cukup banyak sampai dengan jenjang kuliah. Memang emang yang paling dasarnya adalah wajib belajar 12 tahun. Tapi kemudian juga ada yang baru adalah KIP kuliah untuk jenjang pendidikan selanjutnya.

Tutorial Cara Cek Saldo KIP di HP Mudah

Bagi kalian yang sudah menerima bantuan KIP, tentunya bisa melakukan pengecekannya sendiri. Ada beberapa panduan dan tutorial cara cek saldo KIP di hp yang bisa dilakukan terutama bagi pemula.

Anda bisa melakukan proses pengecekan dengan sangat mudah melalui website ataupun juga aplikasi Android. Langkah yang paling mudah tanpa perlu download aplikasi, adalah melalui website resmi yakni caranya sebagai berikut:

  1. Buka browser
  2. Kunjungi situs jaga.id
  3. Pilih menu pelayanan publik
  4. Pilih menu pendidikan
  5. Pilih kategori jenjang
  6. Isi nama sekolah
  7. Masukkan wilayah kota dan kabupaten
  8. Klik tombol tampilkan
  9. Pilih profil sekolah
  10. Pilih program pip
  11. Cek nomor KIP
  12. Masukkan nomor KIP atau NISN siswa
  13. Munculnya informasi detail

Jadi itu adalah panduan mudah yang bisa dilakukan untuk kalian yang mau mengecek formasi seputar rekening bank pencairan kip dan juga saldonya. Selain itu juga ada cara lain yang bisa dilakukan di mana kalian harus download terlebih dahulu aplikasi jaga id di Play Store. Setelah itu kemudian juga ikuti beberapa prosedur untuk mengetahui dan mengecek hal tersebut

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Cek Saldo KIP di HP Kurang dari 2 Menit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel