Kenapa Nomor KIP Kuliah Tidak Terdaftar?

Kenapa Nomor KIP Kuliah Tidak Terdaftar?

 

Kenapa Nomor KIP Kuliah Tidak Terdaftar?

Beberapa diantara siswa yang mendaftar program kip kuliah mungkin masih melakukan proses input manual nomor kip kuliah di akun ltmpt. Akhirnya yang muncul justru kegagalan atau nomor tidak terdaftar. Nah yang jadi pertanyaan kenapa nomor kip kuliah tidak terdaftar?

Hal ini mungkin dialami bukan hanya satu atau dua pengguna atau siswa yang mendaftar saja. Tapi banyak diantara penerima kip kuliah yang kemudian masih melakukan cara yang manual tersebut.

Hal itu bisa terlihat dari tren penelusuran yang kemudian mencari dengan kata kunci tersebut. Nah disini bertemunya anda akan mendapatkan jawaban dari pertanyaan tersebut.

Penyebab Nomor KIP Kuliah Tidak Terdaftar

Nah Jika beberapa di antara Anda mengalami masalah nomor kip kuliah tidak terdaftar atau tidak ditemukan saat memasukkannya, maka ada beberapa faktor penyebab. Tentunya faktor penyebab utamanya akan dijelaskan.

Penyebab utamanya adalah karena sekarang sudah ada sinkronisasi antara akun KIP kuliah di akun LTMPT. Jadi dengan begitu para peserta yang mendaftar mulai di tahun 2021 dan 2022, mereka tidak perlu lagi input manual nomor KIP kuliah di akun LTMPT.

Buat para peserta baru yang bingung belum sinkron juga antara Kip kuliah tersebut, tidak perlu khawatir. Berdasarkan informasi yang didapat dari @puslapdik, proses sinkronisasi akan dilakukan secara berkala setiap harinya.

Cara Sinkronisasi KIP Kuliah 2022 dengan SNMPTN dan SBMPTN

Nah Disini yang kemudian Jadi pertanyaan adalah bagaimana cara melakukan sinkronisasi antara KIP Kuliah 2022 dengan SNMPTN dan SBMPTN. Proses sinkronisasi nya sendiri sebetulnya bisa dilakukan dengan mudah yakni mengikuti beberapa tahapan berikut:

1. Menyelesaikan proses pendaftaran KIP kuliah

Pertama Anda diharuskan untuk menyelesaikan terlebih dahulu proses pendaftaran di KIP kuliah. Lokasi pendaftaran ini jadi salah satu bagian penting dan anda diharuskan untuk memasukkan beberapa apa Data yang dibutuhkan seperti:

  • Biodata Awal
  • Data Keluarga
  • Data Rencana
  • Prestasi
  • Data Ekonomi
  • Data Rumah
  • Data Aset

2. Lakukan sinkronisasi

Setelah menyelesaikan proses pendaftaran di atas, nanti akan ada pilihan menu seleksi yang bisa muncul dan dipilih. Maka Kemudian Anda bisa pilih misalnya seleksi SNMPTN, UTBK-SBMPTN, SNMPN, UMPTN dan Seleksi Mandiri, lalu setelah itu lakukan proses daftar seleksi. Setelah itu akan langsung dilakukan proses sinkronisasi.

Jadi bagi kalian yang masih mengalami dan bertanya kenapa nomor kip kuliah tidak terdaftar, jawabannya sudah terdaftar di atas sekaligus juga solusinya ya.

Share

Belum ada Komentar untuk "Kenapa Nomor KIP Kuliah Tidak Terdaftar?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel