Cara Bayar SBMPTN Lewat ATM BRI dan BRImo

Cara Bayar SBMPTN Lewat ATM BRI dan BRImo

 

Cara Bayar SBMPTN Lewat ATM BRI dan BRImo

Pendaftaran UTBK-SBMPTN 2022 sudah dibuka. Para siswa yang mau melakukan proses pendaftaran masuk ke kuliah, bisa segera melakukan registrasi. Tapi juga penting untuk mengetahui beberapa informasi lainnya termasuk informasi seputar cara bayar sbmptn lewat atm bri atau brimo.

Penerimaan mahasiswa universitas sekarang memang menggunakan beragam pilihan metode dan cara. Salah satu diantaranya adalah melalui seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri atau SBMPTN. Salah satu proses seleksinya nanti adalah melalui tahapan ujian khusus yang bernama UTBK.

Biaya UTBK yang Harus Dibayar

Proses ujian ini tentu membutuhkan biaya termasuk juga untuk penerima kip kuliah. Anda diharuskan untuk melakukan pembayaran terlebih dahulu sebelum proses ujian bisa dilakukan. Sementara itu biaya yang harus dibayarkan tentu berbeda bergantung pada rumpun jalur pendidikan yang akan ditempuh.

Nah berikut adalah Detail informasi biaya:

  • Kelompok ujian Saintek atau Soshum = Rp200.000,- (dua ratus ribu rupiah)
  • Kelompok ujian Campuran = Rp300.000,- (tiga ratus ribu rupiah)

Panduan Cara Bayar SBMPTN Lewat ATM BRI dan BRImo

Metode pembayaran UTBK sendiri sebetulnya bisa dilakukan dengan menggunakan beragam pilihan metode. Berdasarkan informasi yang dikutip dari situs resmi ltmpt.ac.id, disebutkan bahwa ada beberapa pilihan yang bisa digunakan yakni diantaranya Bank Mandiri, BNI, BTN, dan BRI.

1. Cara Bayar SBMPTN Lewat ATM BRI 

Nah kali ini akan dijelaskan adalah tentang tutorial bagaimana cara bayar sbmptn lewat atm bri dan brimo. Pembayaran melalui ATM Bank BRI bisa dilakukan menggunakan beberapa metode berikut:

  1. Datang ke ATM Bank BRI terdekat
  2. Masukkan ATM dan PIN
  3. Pilih menu pembayaran
  4. Pilih menu berikutnya
  5. Pilih universitas
  6. Pilih UTBK LMPT
  7. Masukkan kode bayar
  8. Konfirmasi pembayaran

2. Cara Bayar SBMPTN Lewat BRImo

Selanjutnya yang kedua ada juga bisa menggunakan aplikasi brimo. Aplikasi BRI mobile nih jadi salah satu pilihan aplikasi yang memang paling mudah digunakan untuk pembayaran ini. Tutorial dan paduannya sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi brimo
  2. Lakukan login
  3. Pilih menu lainnya
  4. Pilih menu LTMPT
  5. Masukkan kode bayar (8 digit angka)
  6. Masukkan juga NISN (10 digit angka)
  7. Muncul data pembayaran
  8. Konfirmasi pembayaran
  9. Masukkan PIN

Nah jadi itu adalah tutorial mudah tentang Bagaimana anda bisa melakukan proses pembayaran. Anda bisa memanfaatkan metode cara bayar sbmptn lewat atm bri dan brimo di atas saat akan mau melakukan pembayaran utbk.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Bayar SBMPTN Lewat ATM BRI dan BRImo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel