Apakah Bisa Bayar UTBK Lewat Indomaret & Alfamart?

Apakah Bisa Bayar UTBK Lewat Indomaret & Alfamart?

 

Apakah Bisa Bayar UTBK Lewat Indomaret & Alfamart?

Berapa diantara peserta ujian ujian tes berbasis komputer (utbk) untuk masuk ke perguruan tinggi lewat SBMPTN atau SNMPTN, bertanya tentang apakah bisa bayar utbk lewat indomaret & alfamart.

Ya untuk bisa mengikuti ujian ini, kita memang harus menyetorkan sejumlah dana. Artinya memang kita harus membayar biaya untuk bisa mengikuti ujian tersebut, dan ini artinya tidaklah gratis.

Metode Pembayaran Resmi UTBK

Perlu diketahui bahwa kegiatan dari utbk ini dilakukan oleh sebuah panitia khusus. Panitia khusus tersebut bahkan juga memiliki website yang bernama ltmpt. Di dalamnya memang tersedia secara integrasi beragam hal termasuk mulai registrasi akun sampai membayar.

Berbicara mengenai metode pembayaran, pihak ltmpt memberikan beberapa pilihan metode yang digunakan. Ada setidaknya 4 pilihan Bank BUMN yang bisa digunakan untuk kebutuhan transaksi yakni sebagai berikut:

  • Bank BRI
  • Bank Mandiri
  • Bank BNI
  • Bank BTN

Jadi 3 pilihan bank itulah yang kemudian bisa digunakan oleh para siswa untuk melakukan proses pembayaran utbk. Sementara itu prosedur dan tutorial cara bayarnya, anda bisa gunakan menggunakan beberapa pilihan seperti BRILink, BRI mobile ataupun lain sebagainya.

Lalu Apakah Bisa Bayar Utbk Lewat Indomaret dan Alfamart?

Nah yang jadi pertanyaan selanjutnya adalah tentang apakah bisa bayar utbk lewat indomaret & alfamart. Jika bertanya tentang hal itu, maka disini tentu penting untuk Anda paham dan mengerti beberapa hal.

Metode pembayaran dengan menggunakan pilihan lain selain empat pilihan Bank diatas memang belum tersedia saat ini. Bahkan untuk metode pembayaran melalui bank BRI saja misalnya, kita hanya bisa menggunakannya melalui aplikasi BRI mobile saja, tidak bisa dilakukan melalui ATM atau pun juga Internet Banking.

Jadi memang spesifikasi metode pembayarannya hanya bisa dilakukan melalui beberapa pilihan yang sudah ditentukan oleh panitia. Sementara itu beberapa pilihan metode lain termasuk juga apakah bisa bayar utbk lewat indomaret & alfamart untuk saat ini belum tersedia dan belum bisa digunakan.

Share

Belum ada Komentar untuk "Apakah Bisa Bayar UTBK Lewat Indomaret & Alfamart? "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel