Kenapa Telegram Lemot Padahal Jaringan Bagus?

Kenapa Telegram Lemot Padahal Jaringan Bagus?
Kenapa Telegram Lemot Padahal Jaringan Bagus?

Beberapa di antara pengguna telegram baru-baru ini mengalami keluhan atau kendala. Satu diantaranya adalah dimana aplikasi tersebut lemot dan sulit untuk dijangkau atau diakses. Lalu muncullah pertanyaan kenapa telegram lemot padahal jaringan bagus? Atau selain itu juga ada yang mengalami tentang kenapa telegram memperbaharui terus, updating terus, menghubungkan terus dan masalah lainnya.

Ternyata setelah dilakukan beberapa penelusuran ada beberapa faktor yang menyebabkan hal itu terjadi. Maka dari itu kita akan bahas disini beberapa faktor penyebab yang membuat telegram kemudian tidak bisa diakses.

Penyebab Telegram Lemot Padahal Jaringan Bagus

Jaringan internet bagus tidak menjadi patokan untuk mengakses aplikasi dengan lancar. Memang jaringan internet menjadi salah satu faktor yang utama tapi juga seringkali ada beberapa kondisi tertentu.

Ada beberapa kondisi tertentu dimana jaringannya bagus tapi tetap akses aplikasinya lemot. Salah satu hal yang terjadi pada aplikasi telegram. Hal itu biasanya disebabkan oleh beberapa hal berikut:

1. Aplikasi belum di-update

Pertama adalah aplikasi telegram yang kita gunakan versinya out-of-date. Artinya Sudah usang. Jadi kita disarankan untuk melakukan update ke versi terbaru agar berbagai masalah bisa teratasi.

2. Terlalu banyak cache

Kemudian masalah selanjutnya disebabkan karena memang terlalu banyak file cache yang menumpuk. Hal ini menjadi salah satu faktor penyebab yang membuat aplikasi telegram tidak bisa diakses baik.

3. Memori RAM penuh

Memory RAM yang Anda gunakan di Smartphone mungkin saja dalam kondisi penuh sehingga kemudian ruang penyimpanan sulit untuk bisa menyimpan atau membuka akses telegram tersebut. Kosongkan memori terlebih dahulu untuk memastikan aplikasi telegram berjalan dengan baik lagi.

4. Terlalu banyak grup yang aktif

Kemudian terlalu banyak grup dengan notifikasi yang cukup banyak Tentu juga salah satu faktor penyebab. Oleh karenanya pastikan agar anda membatasi grup yang ada agar supaya kemudian tidak terlalu menyedot banyak kapasitas penyimpanan.

5. Telegram error

Faktor penyebab selanjutnya adalah karena mungkin aplikasi telegram sedang dalam masalah atau error. Jadi jika aplikasi telegram sedang dalam kondisi error atau bermasalah, kita tunggu saja sampai perbaikan dilakukan.

Penutup

Jadi buat Anda yang mengalami masalah kenapa telegram lemot padahal jaringan bagus, mungkin saja beberapa faktor penyebabnya adalah sebagaimana disebutkan di atas. Jadi pastikan anda mengetahui faktor penyebabnya terlebih dahulu sebelum mengatasinya.

Share

Belum ada Komentar untuk "Kenapa Telegram Lemot Padahal Jaringan Bagus?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel