Cara Bayar Iuran PPNI untuk Para Anggota

Cara Bayar Iuran PPNI untuk Para Anggota

 

Cara Bayar Iuran PPNI untuk Para Anggota

Bagi para perawat di Indonesia yang sudah mendapatkan atau memiliki nomor induk perawat atau NIRA, tentunya diharuskan untuk bergabung di organisasi keperawatan. Adapun organisasi nya yakni bernama Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI). Organisasi ini tidak gratis, para perawat diharuskan untuk melakukan pembayaran iuran secara berkala setiap 1 tahun sekali. Nah disini yang jadi pertanyaan bagaimana cara bayar iuran ppni untuk para anggota?

Proses pembayaran iuran itu sendiri memang bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa pilihan metode. Artinya memang kita bisa menggunakan metode apa saja yang memang mudah untuk dilakukan. Salah satu paling mudah memang menggunakan beberapa pilihan metode perbankan karena pembayarannya nanti dilakukan melalui virtual account yang bisa kita generaate dan langsung masukkan dalam proses pembayaran untuk pembayaran yang bersifat otomatis.

Besaran Iuran Anggota PPNI

Pertama kemudian kita harus mengetahui terlebih dahulu besaran anggota yang harus dibayarkan. Mengenai besaran biaya iuran yang harus disetorkan, hal itu tentu harus berdasarkan status dan legalitas hukum. Adapun dasar hukum penentuan dari besaran biaya anggota untuk perpanjangan NIRA per 1 tahun adalah sebesar Rp. 260.000,. Hal itu tentunya disesuaikan dengan aturan yang ada pada ketentuan AD/ART PPNI.

Perihal biaya iuran memang sudah ditentukan pada AD/ART. Sementara itu mengenai tugas dan fungsi dari para anggota di organisasi ini sesuai dengan yang tercantum pada Undang-Undang Nomor 38 tahun 2014 tentang Keperawatan.

Tutorial Cara Bayar Iuran PPNI Untuk Para Anggota

Nah selanjutnya kita masuk ke panduan dan tutorial cara bayar iuran ppni untuk para anggota. Panduannya sendiri sebetulnya sangat mudah sekali untuk diikuti dan dilalui. Berikut adalah beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk melakukan proses pembayaran atau perpanjangan dari iuran PPNI tersebut:

  1. Buka situs https://ppni-inna.org/
  2. Pilihan menu "membership"
  3. Masukkan username (NIRA anda)
  4. Masukkan password
  5. Pilih menu Data Virtual Account
  6. Pilihan tahun iuran yang belum dibayar
  7. Klik "Create VA"
  8. Kode virtual akun yang dibuat
  9. Lakukan pembayaran melalui ATM atau Mobile Banking
  10. Setelah selesai otomatis perpanjangan selesai dilakukan

Jadi begitulah beberapa panduan dan juga cara bayar iuran ppni untuk para anggota yang kemudian bisa anda gunakan. Semoga beberapa informasinya bisa membantu terutama Anda bagi para perawat yang mau memperpanjang keanggotaan PPNI.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Bayar Iuran PPNI untuk Para Anggota"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel