Cara Bayar Uang Kuliah Lewat ATM BRI Semua Kampus

Cara Bayar Uang Kuliah Lewat ATM BRI Semua Kampus

 

Cara Bayar Uang Kuliah Lewat ATM BRI

Pembayaran uang kuliah saat ini bisa dilakukan dengan menggunakan beragam cara. Kita bisa membayarnya biasanya melalui perbankan yang sudah bekerja sama dengan pihak kampus. Salah satu bank yang banyak digunakan besarnya Bank Rakyat Indonesia atau BRI. Sementara itu metode yang bisa digunakan cukup banyak, salah satu yang akan dibahas disini adalah cara bayar uang kuliah lewat atm bri.

Pembayaran uang kuliah yang bisa dilakukan dengan menggunakan metode. Kita bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan metode teller, internet Banking, ATM, ataupun juga Mobile Banking. Jadi sebetulnya kita memiliki kebebasan untuk memilih metode pembayaran menggunakan apa saja untuk 1 jenis pilihan bank yang tersedia tersebut misalnya dengan menggunakan ATM.

Persiapan Pembayaran Uang Kuliah Lewat ATM BRI

Ada beberapa persiapan yang sebaiknya memang dilakukan sebelum kita melakukan pembayaran melalui ATM Bank BRI. Persiapan ini menjadi salah satu bagian penting bahkan wajib dilakukan.

Apakah anda tahu apa saja yang harus disiapkan? Berikut adalah beberapa diantaranya:

1. Kartu ATM Bank BRI

Pertama pastikan agar supaya Anda membuat atau memiliki terlebih dahulu ATM Bank BRI. Pada proses pembukaan rekening, biasanya ada akan mendapatkan langsung kartu ATM yang nanti bisa digunakan untuk kebutuhan transaksi. Pastikan juga kartu ATM Anda memang masih berlaku, jika sudah expired maka sebaiknya Anda hubungi kantor cabang bri terdekat untuk mengganti dengan yang baru.

2. Nomor briva

Kemudian hal yang selanjutnya perlu Anda siapkan adalah nomor briva. Ini adalah nomor unik yang ada pada kode billing tagihan pembayaran uang kuliah. Hal ini menjadi salah satu bagian penting untuk Anda bisa siapkan terlebih dahulu dan dapatkan kode tersebut dan biasanya setiap akun atau setiap mahasiswa memiliki kode yang berbeda untuk kode briva. Anda bisa baca artikel cara mengetahui nomor briva yang sudah ditulis sebelumnya.

Panduan Cara Bayar Uang Kuliah Lewat ATM BRI

Bagi yang memang masih pemula dan mahasiswa baru, masih banyak yang tidak tahu tutorial panduannya seperti apa. Maka dari itu, silakan anda Simak di sini adalah panduan cara bayar uang kuliah lewat atm bri yang bisa anda lakukan. Berikut adalah diantaranya:

  1. Datang ke ATM terdekat
  2. Masukkan kartu ATM dan PIN
  3. Pilih menu "Transaksi Lain"
  4. Pilih menu "Pembayaran"
  5. Pilih menu "lainnya"
  6. Pilih menu "briva"
  7. Masukkan nomor BRIVA
  8. Cek detail nama dan detail tagihan
  9. Jika sudah lanjut ke proses pembayaran
  10. Transaksi berhasil

Nah jika proses transaksi sudah berhasil maka anda bisa menyimpan buktinya. Bukti pembayaran nanti bisa Kemudian Anda gunakan jika ada sesuatu masalah nanti yang terjadi. Biasanya memang jika sudah dilakukan pembayaran, maka otomatis status pembayaran uang kuliah Anda bisa selesai. Anda tidak perlu bayar lagi dan selanjutnya bisa langsung mengisi kredit SKS untuk mengambil kuliah semester selanjutnya.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Bayar Uang Kuliah Lewat ATM BRI Semua Kampus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel