Cara Bayar STR Lewat ATM BRI; Mudah Lho!

Cara Bayar STR Lewat ATM BRI; Mudah Lho!

 

Cara Bayar STR Lewat ATM BRI

Kali ini kita akan bahas tentang cara bayar str lewat atm bri. Para tenaga kesehatan yang mau mendaftar STR mungkin harus paham dan mengerti terlebih dahulu mengenai tutorial ini.

Setiap tenaga kesehatan wajib memiliki sertifikat uji kompetensi. Biasanya sertifikat tersebut ditunjukkan dalam sebuah kartu bernama Surat Tanda Registrasi (STR). Proses untuk bisa mendapatkan STR, itu tentu harus dilakukan melalui tahapan registrasi.

Tahapan akhir dari registrasi tersebut adalah membayar biaya STR yang besarannya sebesar 100.000. Pembayarannya sendiri bisa dilakukan dengan menggunakan beragam pilihan metode.

Syarat Sebelum Melakukan Pembayaran STR

Sebelum anda melakukan proses pembayaran STR, tentu ada Beberapa syarat yang harus dipenuhi. Adapun Beberapa syarat yang paling utama tentunya adalah melakukan registrasi pendaftaran melalui aplikasi STR Online (Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia) KTKI pada halaman situs website https://ktki.kemkes.go.id/registrasi.

Nanti selanjutnya ada harus sudah selesai melakukan proses pendaftaran lalu kemudian mendapatkan kode billing atau kode tagihan. Jika anda sudah mendapatkan kode tagihan maka selanjutnya anda sudah bisa melakukan proses pembayaran tersebut.

Panduan Cara Bayar STR Lewat ATM BRI

Sebetulnya bukan hal yang sulit bahwa proses panduan cara bayar str lewat atm bri ini bisa dilakukan dengan mudah. Siapapun bisa melakukannya dan metode pembayaran dengan menggunakan ATM Bank BRI adalah salah satu pilihan yang banyak digunakan.

Akan tetapi tentu banyak diantaranya yang belum mengetahui tentang apa saja sebetulnya yang harus dilakukan. Berikut adalah tutorial dan panduannya:

  1. Kunjungi ATM BRI terdekat
  2. Masukkan ATM dan PIN
  3. Pilih menu transaksi lain
  4. Pilih menu pembayaran
  5. Pilih lainnya
  6. Pilih menu MPN
  7. Masukkan kode billing STR
  8. Muncul detail konfirmasi
  9. Jika sudah benar tekan ya
  10. Transaksi berhasil
  11. Simpan bukti transaksi

Nah jadi itulah sebetulnya beberapa hal penting yang harus diketahui tentang tutorial dan panduan cara bayar str lewat atm bri. Anda bisa ikuti tutorial diatas untuk bisa melakukan proses pembayaran melalui ATM Bank BRI terdekat.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Bayar STR Lewat ATM BRI; Mudah Lho!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel