Bingung Besok Harus Bayar Hutang? Trik Jitu Melunasinya!

Bingung Besok Harus Bayar Hutang? Trik Jitu Melunasinya!

 

Bingung Besok Harus Bayar Hutang

Hutang adalah salah satu yang sering kali membebani pikiran banyak orang. Pasalnya memang hutang itu harus dibayar. Namun untuk membayarnya terkadang memang seringkali banyak hambatan. Akhirnya kemudian bingung besok harus bayar hutang.

Hal itu bukan hanya dialami oleh satu atau dua orang. Akan tetapi banyak sekali orang yang mengalami hal yang sama tentang itu. Oleh karenanya, perlu solusi yang konkrit untuk bisa mengatasi kebingungan tersebut.

Bahkan yang diharapkan oleh kita tentunya bukan hanya sekedar mengatasi atau menghilangkan kebingungan, tapi tentang bagaimana cara menyelesaikan hutang. Hatinya itulah yang diharapkan agar kita tidak bingung lagi.

Solusi Bingung Besok Harus Bayar Hutang

Mungkin sudah ada masuk jatuh tempo atau membuat janji pada seseorang untuk membayar hutang, lalu kemudian penting untuk cari solusi. Nah lalu yang jadi pertanyaan adalah apa solusi untuk mengatasi bingung besok harus bayar hutang?

Dalam hal ini pastinya kita membutuhkan solusi konkrit. Ada berbagai solusi yang mungkin bisa kita lakukan, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Berdoa

Doa adalah kekuatan yang paling luar biasa. Apalagi jika kita memang memiliki kepercayaan kepada Tuhan atau agama tertentu. Kita disarankan untuk selalu berdoa untuk Tuhan memberikan kemudahan kepada kita.

Salah satu doa yang kemudian harus kita panjatkan tentunya adalah doa memudahkan kita untuk segera melunasi hutang. Banyak sekali doa yang kemudian tentukan bisa kita panjatkan.

2. Renegotiate / Negosiasi Ulang

Negosiasi menjadi salah satu kemampuan yang sangat dibutuhkan dalam hal ini. Kita harus pandai melakukan negosiasi setidaknya misalkan penambahan waktu ataupun juga meminta keringanan lain terhadap orang yang memberikan hutang kepada kita.

Biasanya memang ada banyak solusi yang bisa dilakukan. Atau setidaknya pihak pemberi hutang akan memberikan keringanan kepada kita sebagai salah satu upaya untuk membantu kita juga agar terlepas dari hutang tersebut.

3. Menjual barang yang tidak begitu penting

Menjual barang untuk membayar hutang adalah salah satu hal yang mungkin bisa dilakukan. Apalagi jika barang tersebut yang tidak begitu penting bagi kita. Misalnya ada beberapa barang berharga atau lainnya, lebih baik kita menjual barang itu lalu kemudian gunakan untuk membayar hutang.

Cara ini sebetulnya bisa jadi salah satu hal yang efektif untuk yang kita bisa lakukan. Misalnya Anda punya dua motor, anda bisa jual satu motor lalu kemudian bayar untuk hutang. Ada tetap bisa beraktivitas dengan menggunakan satu motor lagi.

Nah jadi itulah solusi konkrit yang kiranya memang bisa dilakukan jika anda mengalami bingung besok harus bayar hutang. Setidaknya bukan hanya berharap dan berdoa saja, tapi juga harus bisa mencari solusi konkrit untuk segera terlepas dari hutang. Hal yang penting juga untuk diperhatikan Jangan sampai Anda Gali Lobang Tutup Lobang, atau dengan kata lain anda membayar hutang dengan berhutang lagi.

Share

Belum ada Komentar untuk "Bingung Besok Harus Bayar Hutang? Trik Jitu Melunasinya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel