Cara Mengubah dan Mengganti Pilihan Sekolah di PPDB Online

Cara Mengubah dan Mengganti Pilihan Sekolah di PPDB Online

 

Cara Mengubah dan Mengganti Pilihan Sekolah di PPDB Online

Saat ini masuk SMA dan SMK sederajat menggunakan sistem zonasi. Proses pendaftarannya juga harus menggunakan sistem yang sudah disediakan yakni lewat tahapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online. Nah disini terkadang banyak para orang tua yang mendaftarkan anaknya namun berubah pikiran dan berencana untuk mengubah atau mengganti pilihan sekolah di PPDB online tersebut.

Nah jika kemudian ada dalam kondisi seperti itu, tentunya disini perlu dipelajari dan dipahami Bagaimana cara mengubah pilihan sekolah di situs PPDB online tersebut. Sama dengan mengatasi ppdb online tidak bisa dibuka. Pastinya ada syarat ketentuan yang harus dipahami dan dipelajari sebelum kemudian melakukan perubahan atau bahkan mungkin pergantian sekolah tersebut.

Biasanya PPDB ini memang dikelola oleh daerah. Misalnya PPDB DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah atau Jateng, Jawa Timur, Sumut, Sumbar dan lain sebagainya.

Cara Mengubah Pilihan Sekolah di PPDB Online

Apabila para orang tua atau siswa memang menginginkan untuk mengubah pilihan sekolah khususnya untuk pilihan pertama, maka kemudian perubahan harus dilakukan dengan menggunakan beberapa proses.

Proses yang paling utama adalah di mana Anda harus mengikuti hal berikut:

  1. Tentukan ulang pilihan sekolah yang fix akan dipilih
  2. Melakukan pencabutan berkas
  3. Melakukan pembatalan pendaftaran
  4. Hapus pendaftaran sebelumnya
  5. Registrasi ulang

Cara Mengganti Pilihan Sekolah di PPDB Online 2022

Nah jika kemudian para orang tua menginginkan untuk mengubah pilihan sekolah di PPDB online ini untuk pilihan yang kedua, makalah caranya sangat mudah. Pilihan sekolah yang kedua ini sebetulnya perubahannya bisa dilakukan melalui admin sekolah untuk kemudian mengganti pilihan kedua. Perubahannya sendiri bisa dilakukan dengan mengikuti tahapan berikut.

  1. Tentukan pilihan kedua diangkat diganti
  2. Hubungi admin sekolah
  3. Minta untuk ganti pilihan kedua
  4. Tidak perlu cabut berkas
  5. Cetak Formulir bukti pendaftaran baru

Nah Jadi sebetulnya sangat mungkin untuk kemudian para calon siswa atau pun juga orang tua melakukan pencabutan atau penggantian dan pengubahan pilihan sekolah di PPDB online tersebut. Jelas sudah diuraikan beberapa panduan dan cara yang bisa dilakukan untuk bisa mengubah dan mengganti pilihan sekolah tersebut jika memang sebelumnya belum yakin.

Catatan:

Dalam proses pengubahan atau pergantian sekolah ini memang ada beberapa syarat ketentuan juga. Jika Misalnya Anda mau merubah dari SMA ke SMK maka harus melengkapi Surat Keterangan Sehat yang berbeda dengan yang sebelumnya. Selebihnya bisa cek informasi berdasarkan sesuai jadwal yang tersedia di wilayah Anda saat ini.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengubah dan Mengganti Pilihan Sekolah di PPDB Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel