Cara Bayar SMMPTN Unmul via ATM dan mBanking

Cara Bayar SMMPTN Unmul via ATM dan mBanking

 

Cara Bayar SMMPTN Unmul

Universitas Mulawarman memiliki banyak pilihan metode ujian masuk bagi para mahasiswa yang mau mendaftar. Salah satu diantaranya adalah seleksi Mandiri masuk perguruan tinggi negeri (SMMPTN) Unmul. Nah yang kemudian akan dibahas disini adalah tentang tutorial cara bayar smmptn unmul untuk proses biaya pendaftaran ujian tesnya maksudnya.

Perlu diketahui juga bahwa Unmul merupakan salah satu universitas yang cukup besar dan bahkan tertua di Kalimantan. Universitas yang satu ini bermarkas di Samarinda dan menawarkan banyak sekali pilihan jurusan atau Prodi untuk berbagai jenjang.

Seleksi Ujian Mandiri SMMPTN UNMUL 2022/2023

UNMUL membuka seleksi Ujian Mandiri bagi para calon mahasiswa yang mau masuk kampus tersebut. Namun tentunya sebelumnya harus bisa mengetahui tentang jadwal sebelum melakukan proses pendaftaran.

  • Pendaftaran: 16 Juni – 29 Juni 2022
  • Ujian online daring: 10 Juli 2022
  • Pengumuman Final SMMPTN: 16 Juli 2022

Setelah mengetahui informasi seputar jadwalnya, maka selanjutnya tinggal kemudian Anda mulai lakukan proses pendaftaran. Ketahui juga mengenai beberapa informasi lain termasuk proses dan biaya pendaftarannya.

Biaya Pendaftaran SMMPTN UNMUL 2022/2023

Masuk ke perguruan tinggi yang satu ini memang pendaftarannya tidaklah gratis alias berbayar. Kalian harus menyiapkan sejumlah dana untuk bisa melakukan proses registrasi pendaftaran biaya masuk.

Biaya pendaftarannya tentu berbeda bergantung bincangan yang ingin dipilih. Biaya untuk jenjang sarjana tentu berbeda dengan biaya untuk jenjang pascasarjana.

Agar lebih jelas Anda bisa membaca pengumuman khusus yang disajikan melalui website resmi kampus tersebut.

Panduan dan Cara Bayar SMMPTN Unmul

Selanjutnya masuk ke panduan dan tutorial cara bayar smmptn unmul. Cara pembayarannya sendiri sebetulnya bisa dilakukan dengan mudah seperti bayar ukt. Silahkan anda mengikuti beberapa tutorial dan panduan sebagai berikut:

  1. Registrasi akun online terlebih dahulu
  2. Pastikan sudah dapat kode billing tagihan
  3. Bayar via atm, iBanking atau mBanking
  4. Pilih menu Pembayaran/Pembelian
  5. Pilih menu Multipayment
  6. Pilih kode kampus UNMUL 10054
  7. Masukkan kode billing
  8. Cek detail
  9. Pilih bayar

Jadi proses pembayarannya bisa dilakukan menggunakan beberapa pilihan rekening bank ataupun juga bisa dengan menggunakan internet banking dan Mobile Banking. Semoga penjelasan tutorial cara bayar smmptn unmul bisa anda segera lakukan dengan mudah.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Bayar SMMPTN Unmul via ATM dan mBanking"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel