Kenapa Instagram Tidak Bisa Menerjemahkan?

Kenapa Instagram Tidak Bisa Menerjemahkan?

 

Kenapa Instagram Tidak Bisa Menerjemahkan?

Salah satu fitur yang unik di aplikasi Instagram adalah adanya fitur menerjemahkan. Namun beberapa waktu yang lalu ada masalah dan banyak netizen yang bertanya kenapa instagram tidak bisa menerjemahkan.

Tentunya hal ini menjadi salah satu masalah yang mungkin ingin diketahui bagaimana cara mengatasinya. Bahkan mungkin perbaikinya agar kemudian bisa digunakan kembali untuk menerjemahkan.

Keunggulan Fitur Terjemahan Instagram

Fitur yang disajikan oleh Instagram lewat terjemahan ini memang sangatlah bagus. Ada beragam pilihan keunggulan yang dimiliki salah satu diantaranya adalah bisa menerjemahkan lebih dari 90 pilihan bahasa. Hal itu agar dimengerti oleh banyak follower ig yang mungkin dari banyak negara.

Fitur tersebut diaplikasikan di dalam beberapa pilihan mulai dari Stories, feed, profil, dan komentar. Artinya baik bagi para pengguna Instagram bisa menggunakan fitur tersebut pada beberapa pilihan.

Cara Gunakan Fitur Terjemahan di Instagram

Cara penggunaan fitur terjemahan di aplikasi Instagram ini sebetulnya bisa dilakukan dengan sangat mudah. Para pengguna bisa melakukannya dengan mengikuti beberapa tahapan berikut:

  • Stories terlebih dahulu
  • Muncul pop up "see translation"
  • Klik opsi tersebut
  • Mulai terjemahkan

Akan tetapi ada beberapa hal yang harus diketahui salah satu diantaranya adalah bahwa fitur Terjemahan ini hanya berlaku untuk Stories dalam bentuk teks yang kita ketik bukan dalam bentuk image atau gambar.

Kenapa Terjemahan di Instagram Tidak Bisa?

Kemudian banyak yang bertanya kenapa Instagram tidak bisa menerjemahkan ataupun juga kenapa terjemahan di instagram tidak bisa digunakan, nah dalam hal ini pasti ada beberapa hal yang kemudian perlu diketahui.

Ada beberapa penyebab yang membuat hal itu terjadi. Maka dari itu kita akan memberikan Anda penjelasan mengenai beberapa faktor penyebabnya tersebut. Berikut adalah diantaranya:

1. Koneksi jaringan internet anda bermasalah

Koneksi jaringan internet yang bermasalah memang bisa memungkinkan kita untuk buat Story. Tapi Setelah itu kita tidak bisa mempublish Story atau pun juga menterjemahkan melalui fitur translation yang tersedia. Jadi silakan periksa koneksi internet yang Anda gunakan apakah memang stabil atau bahkan Kuotanya masih ada atau mungkin sudah habis.

2. Masalah sistem dan server Instagram

Kemudian masalah faktor selanjutnya mungkin saja disebabkan oleh sistem yang dimiliki oleh Instagram. Mungkin saja Instagram sedang mengalami masalah perbaikan pada sistem tersebut sehingga kemudian tidak bisa digunakan. Jadi sangat wajar jika ada beberapa hal yang kemudian tidak berjalan dengan baik termasuk juga fitur translation atau terjemahan.

Akhir Kata

Jadi bagi para pengguna Instagram yang sebelumnya sering menggunakan fitur terjemahan, lalu kemudian sekarang tidak bisa. Anda mungkin bertanya tentang kenapa Instagram tidak bisa menerjemahkan.

Jawabannya sudah kita kemudian ungkapkan dan jelaskan dalam beberapa poin sebagaimana disebutkan di atas. Silakan Anda ketahui faktor penyebabnya sekaligus juga cara penggunaan dan solusinya.

Share

Belum ada Komentar untuk "Kenapa Instagram Tidak Bisa Menerjemahkan?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel