Kenapa IG Tidak Bisa Buat Story? Ini Penyebabnya!

Kenapa IG Tidak Bisa Buat Story? Ini Penyebabnya!

 

Kenapa IG Tidak Bisa Buat Story?

Para pengguna akun Instagram mungkin Anda banyak yang mengalami gagal tidak bisa membuat Story. Nah tentunya kemudian untuk Anda bisa lakukan beberapa penelusuran faktor penyebab kenapa ig tidak bisa buat story tersebut.

Biasanya memang hal itu disebabkan oleh beberapa faktor baik itu dari faktor internal ataupun juga eksternal. Sama dengan ketika instagram tidak bisa menerjemahkan yang juga ramai jadi masalah populer baru -baru ini.

Maka dari itu akan dicari tahu beberapa faktor ini menjadi bagian utama untuk anda tahu bagaimana cara mengatasinya.

Apa Itu IG Story?

Perlu diketahui bahwa instagram memiliki fitur yang disebut dengan Instagram Stories. Fitur ini menjadi salah satu pilihan fitur penting yang kemudian banyak digunakan oleh para pengguna untuk membagikan cerita.

Kita hanya bisa membagikan cerita pendek dalam Instagram Stories ini dan hanya berlaku 24 jam. Setelah 24 jam, iG Stories tersebut nantinya akan dihapus dan kita harus membuat Stories baru.

Penyebab Kenapa IG Tidak Bisa Buat Story

Berbicara mengenai IG Stories yang tidak bisa digunakan atau tidak bisa membuat atau mengupload iG Stories, itu biasanya disebabkan oleh beberapa faktor. Maka dari itu kita temukan penyebabnya terlebih dahulu tentang kenapa ig tidak bisa buat story tersebut.

1. Koneksi internet yang buruk

Faktor penyebab pertama adalah karena memang koneksi internet yang buruk. Masalah koneksi internet ini menjadi salah satu bagian yang sangat penting sebetulnya dan Anda harus pastikan kondisinya stabil. Kalau menggunakan wi-fi, pastikan tidak banyak pengguna karena itu akan mempengaruhi skin harganya yang akan loading.

2. Ukuran foto atau video terlalu besar

Ukuran foto yang terlalu besar juga bisa menjadi salah satu faktor penyebab yang membuat anda kesulitan untuk menggunakan fitur IG Stories. Maka dari itu pastikan agar kemudian foto dan video yang digunakan memang dalam ukuran sesuai dengan kebijakan.

3. Meng-upload yang melanggar kebijakan

Foto dan video yang melanggar kebijakan juga bisa menjadi salah satu faktor yang buruk. Jangan sampai Anda mengupload sesuatu yang memang melanggar kebijakan karena akan berpengaruh juga akan beresiko pada akun Anda.

4. Aplikasi Instagram error

Masalah pada aplikasi Instagram juga bisa menjadi faktor penyebab selanjutnya yang biasanya terjadi. Jadi pastikan anda bisa memantau Apakah memang hal itu dialami oleh anda atau banyak pengguna lain. Jika banyak pengguna lain yang mengalaminya, mungkin saja sedang ada maintenance atau masalah sistem yang terjadi pada aplikasi Instagram.

Jadi begitu lah beberapa penjelasan mengenai faktor mengenai kenapa ig tidak bisa buat story. Silakan anda baca beberapa faktor diatas dan temukan solusi untuk mengatasinya dengan menggunakan beberapa pilihan cara sesuai penyebabnya.

Share

Belum ada Komentar untuk "Kenapa IG Tidak Bisa Buat Story? Ini Penyebabnya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel