Cara Melihat Data Pendaftar di PPDB Jabar

Cara Melihat Data Pendaftar di PPDB Jabar

 

Cara Melihat Data Pendaftar di PPDB Jabar

Para siswa yang mau mendaftar di sekolah SMA atau SMK biasanya harus mengikuti jalur PPDB. Ini adalah salah satu jalur zonasi berdasarkan wilayah. Kita juga bisa memantau informasinya secara online. Bahkan diceritakan jelaskan tentang cara melihat data pendaftar di ppdb jabar tahu Jawa Barat.

Bagi Anda yang tinggal di Jawa Barat dan ingin mengetahui informasi seputar data yang ditampilkan untuk pendaftaran di Jawa Barat siapa saja. Namun disini perlu diketahui bahwa data yang disajikan bukan data yang lolos seleksi melainkan hanya data pelamar saja.

Data Apa Saja yang Bisa Dilihat?

Sebetulnya memang tidak semua data bisa dilihat secara lengkap. Akan tetapi ada beberapa data umum yang memang bisa kita coba lihat dan perhatikan ataupun juga bahkan mungkin gunakan untuk berbagai kebutuhan. Mungkin jadi peertimbangaan untuk mengganti pilihan sekolah di ppddb tersebut. 

Bagi para calon siswa ataupun orang tua yang ingin mengetahui tentang jumlah atau siapa saja yang melamar di wilayah Jawa Barat, anda bisa mengetahuinya melalui cara yang akan kita jelaskan.

Sementara mengenai data apa saja yang disajikan, tentunya ada beberapa pilihan data penting yang pasti akan tersedia di antaranya meliputi sebagai berikut:

  • No pendaftar
  • Nama
  • Sekolah pilihan
  • Jarak
  • Skor prestasi

Jadi beberapa data itulah yang kemudian bisa kita lihat selama masa pendaftaran. Sementara itu untuk data lainnya dan data hasil seleksi maka kemudian akan diumumkan dalam pengumuman harus sesuai dengan jadwal.

Panduan Cara Melihat Data Pendaftar di PPDB Jabar

Serial dan panduan mudah tentang bagaimana cara melihat data pendaftar di ppdb jabar. Beberapa diantara pengguna juga mungkin penasaran ingin tahu bagaimana dan seperti apa hal yang bisa dilakukan untuk mengetahui data pendaftar.

Langsung saja simak, berikut adalah langkah kemudian bisa anda lakukan untuk bisa mengetahui data pendaftar siswa melalui PPDB di sekitaran Jawa Barat.

  1. Kunjungi situs https://ppdb.disdik.jabarprov.go.id/cadisdik/3/data-pendaftar
  2. Pilih jenjang (SMA/SMK/SLB)
  3. Pilih kolom kota
  4. Pilih jenis sekolah (swasta/negeri)
  5. Masukkan sekolah tujuan
  6. Tekan enter
  7. Akan muncul data

Data yang muncul tentu nantinya berdasarkan sekolah. Ada banyak pilihan nama sekolah yang kemudian muncul kalau tinggal kita cek saja data pendaftar. Setelah itu akan muncul beragam informasi tentang para pendaftar yang sudah melakukan registrasi di pilihan sekolah tersebut.

Akhir Kata

Jadi buat kalian yang baru mau mendaftar di PPDB Jabar dan mengetahui terlebih dahulu data pendaftar, maka paduan di atas bisa kemudian digunakan dengan mudah.

Dengan mengikuti panduan cara melihat data pendaftar di ppdb jabar, maka kalian diharapkan bisa mengetahui beberapa informasi data termasuk jumlah kuota yang sudah terpenuhi dan lain sebagainya.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Melihat Data Pendaftar di PPDB Jabar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel