Cara Bayar UKT UM Lewat ATM BRI Terbaru 2024

Cara Bayar UKT UM Lewat ATM BRI Terbaru 2024

 

Cara Bayar UKT UM Lewat ATM BRI

Buat kalian mahasiswa Universitas Malang dan saat ini mau bayar UKT atau uang kuliah Tunggal, maka penting untuk mempelajari tutorial dan cara. Pembayaran bisa dilakukan menggunakan berbagai pilihan rekening bank baik itu BRI, BNI, mandiri, BTN, CIMB Niaga, bank Jatim, dan Tokopedia. Nah Disini yang dibahas adalah tentang tutorial cara bayar ukt um lewat atm bri.

Pembayaran melalui bank BRI memang bisa dilakukan dengan cara yang sangat mudah sama dengan bayar ukt UIN Malang. Ada berapakah pilihan fitur juga yang tersedia dan bisa digunakan di antaranya melalui teller ataupun juga ATM. Nah yang paling mudah mungkin tidak perlu pergi ke kantor cabang bri terdekat adalah dengan menggunakan ATM saja karena bisa dilakukan dari mana saja.

Apa yang Dibutuhkan Sebelum Pembayaran?

Sebelum proses pembayaran UKT dilakukan, ada beberapa hal yang sebaiknya memang Anda butuhkan dan siapkan. Tapi mungkin banyak diantaranya yang masih belum mengetahui beberapa persiapan Apa yang dimaksud.

Di sini sebetulnya ada beberapa persiapan penting yang harus disiapkan sebelum proses pembayaran itu dimulai. Adapun beberapa persiapan yang dimaksud adalah sebagai berikut:

Kode universitas

Pertama Anda harus mengetahui kode Universitas universitas Malang atau UM terlebih dahulu. Adapun kode universitasnya sendiri adalah 002. Kode tersebut nanti digunakan pada saat melakukan proses pembayaran melalui ATM.

Nomor induk mahasiswa [NIM]

Selanjutnya Anda juga harus menyiapkan nomor induk mahasiswa anda. Pembayaran nantinya bisa dilakukan dengan memasukkan nomor induk mahasiswa Setelah Anda memasukkan kode universitas.

Panduan Cara Bayar UKT UM Lewat ATM BRI

Nad lanjutnya kita masuk ke bahaya pesan utama yakni tentang tutorial dan cara bayar ukt um lewat atm bri. Proses pembayarannya sendiri melalui ATM Bank BRI ini bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Ada beberapa proses dan langkah yang kemudian harus anda lakukan yakni sebagai berikut:

  1. Datang ke ATM BRI terdekat
  2. Masukkan kartu ATM
  3. Masukkan PIN
  4. Pilih menu "TRANSAKSI LAIN"
  5. Pilih menu "PEMBAYARAN"
  6. Pilih menu "PENDIDIKAN"
  7. Masukkan kode universitas + NIM [contoh: 002 + 00290898765457]
  8. Tekan dia untuk melanjutkan pembayaran
  9. Cetak bukti pembayaran

Nah itu adalah beberapa tutorial dan panduan serta prosedur cara bayar ukt um lewat atm bri yang sangat mudah sekali untuk dilakukan. Hal itu berlaku untuk pembayaran UKT saja. Sementara jika anda mau bayar wisuda, caranya sama dengan diatas, namun di akhir kode anda harus memasukkan kode +999.

Semoga beberapa penjelasan diatas bisa membantu terutama bagi Anda yang kuliah di Universitas Malang. Lebih lanjut jika ada pertanyaan ataupun lain sebagainya Anda bisa menanyakan ke bagian keuangan di kampus tersebut.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Bayar UKT UM Lewat ATM BRI Terbaru 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel