Masalah Sambungan Atau Kode MMI Tidak Valid Smartfren, Kenapa?

Masalah Sambungan Atau Kode MMI Tidak Valid Smartfren, Kenapa?

 

Masalah Sambungan Atau Kode MMI Tidak Valid Smartfren

Masalah yang seringkali dialami oleh para pengguna operator pulsa Smartfren adalah dimana mereka tidak bisa melakukan pengecekan pulsa. Pada saat melakukan proses pengecekan pulsa melalui USSD ataupun kode dial, biasanya muncul masalah sambungan atau kode mmi tidak valid smartfren.

Nah masalah itu seringkali terjadi dan dialami oleh banyak pengguna bukan hanya satu atau dua pengguna tapi banyak pengguna yang mengalami masalah tersebut. Masalah itu juga bukan hanya terjadi satu atau dua kali tapi sering terjadi.

Mungkin bisa dikatakan bahwa masalah tidak bisa cek pulsa smartfren tersebut menjadi salah satu masalah yang wajar dan kita perlu untuk cari tahu faktor penyebabnya. Bahkan juga kita cari tahu cara mengatasinya.

Penyebab Masalah Kode MMI Tidak Valid Smartfren

Biasanya ada beberapa faktor penyebab yang membuat masalah kode MMI tidak valid di Smartfren. Beberapa pengguna biasanya memang mengalami masalah tersebut dan secara umum beberapa masalah yang seringkali terjadi adalah sebagai berikut.

1. Salah memasukkan kode

Faktor penyebab pertama mungkin saja karena memang salah di dalam memasukkan kode. Kode dial yang bisa digunakan untuk melakukan pengecekan pulsa adalah *999#, sementara itu ada berbagai kode lain yang juga bisa digunakan.

2. Jaringan tidak tersedia

Faktor penyebab selanjutnya karena mungkin jaringan tidak tersedia. Artinya mungkin anda berada di wilayah yang tidak ada cakupan BTS atau jaringan sinyal dari operator pusat Smartfren yang digunakan.

3. Pengaturan jaringan di handphone

Mungkin saja sebelumnya Anda sedang melakukan proses pengaturan jaringan di handphone. Misalnya Anda berubah untuk SIM nomor 1 menggunakan Smartfren, lalu kemudian nomor 2 menggunakan operator pulsa lain. Jika anda telah melakukan pengaturan ini, maka tidak heran terjadi masalah tidak valid MMI.

Cara Mengatasi Masalah Sambungan Atau Kode MMI Tidak Valid Smartfren

Selanjutnya perlu dibahas tentang bagaimana tutorial dan cara mengatasi masalah sambungan atau kode mmi tidak valid smartfren. Ada beberapa hal yang tentunya bisa dilakukan untuk mengatasi ini semua.

Berapa diantara yang bisa dilakukan tentu sebaiknya berdasarkan faktor penyebabnya terlebih dahulu. Jadi anda ketahui faktor penyebabnya, agar bisa mengetahui cara untuk mengatasinya. Berikut yang taranya:

  1. Pastikan kode yang Anda gunakan benar
  2. Pastikan ada jaringan pulsa Smartfren tersedia
  3. Pastikan pengaturan jaringan handphone sesuai
  4. Hapus cache jika terlalu menumpuk
  5. Mode pesawatkan terlebih dahulu handphone anda
  6. Restart handphone

Beberapa penjelasan mengenai faktor penyebab sekaligus juga cara mengatasi masalah sambungan atau kode mmi tidak valid smartfren sebagaimana disebutkan di atas, semoga bisa membantu.

Share

Belum ada Komentar untuk "Masalah Sambungan Atau Kode MMI Tidak Valid Smartfren, Kenapa?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel