Transfer BCA ke Bank BTN Beserta Kode dan Biaya

Transfer BCA ke Bank BTN Beserta Kode dan Biaya

 

Transfer BCA ke Bank BTN

Apakah anda berencana untuk melakukan proses transfer bca ke bank btn? Nah kalau begitu artikel ini akan menjelaskan tentang beberapa informasi mulai dari cara, kode, dan juga biaya transfer yang harus dibayarkan.

Bank BCA memang menjadi salah satu pilihan bank yang cukup besar di Indonesia dan Asia. Bank BCA sendiri singkatan dari Bank Central Asia. Sementara Bank BTN merupakan Bank Tabungan Negara yang juga merupakan salah satu Bank BUMN milik pemerintah.

Bank BCA dan BTN tentu memiliki kemudahan untuk saling transaksi. Para nasabah diantara kedua bank tersebut bisa melakukan proses transaksi transfer melalui berbagai pilihan fitur baik itu via ATM, internet banking atau Mobile Banking.

Cara Transfer BCA ke Bank BTN

Bagi para nasabah bank BCA yang mau melakukan proses transfer ke Bank BTN, tentu harus mengetahui bagaimana tutorial dan panduan cara transfernya. Di sini kita akan menjelaskan tutorial transfer bca ke bank btn khususnya melalui m-bca.

Anda bisa memanfaatkan fitur bacaan bukan untuk melakukan proses transfernya. Adapun langkah dan tutorialnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi BCA mobile
  2. Pilih m-bca
  3. Masukkan kode akses
  4. Pilih menu m-transfer
  5. Pilih daftar transfer antar bank
  6. Masukkan nomor rekening tujuan
  7. Pilih Bank BTN
  8. Klik tombol SEND
  9. Masukkan PIN
  10. Balik lagi ke menu m-transfer
  11. Pilih transfer antar bank pilih Bank BTN yang sudah didaftarkan tadi
  12. Pilih rekening tujuan
  13. Masukkan jumlah uang
  14. Pilih SEND
  15. Bukan pin
  16. Selesai

Kode Transfer BCA ke Bank BTN

Sementara itu jika Anda mau melakukan proses transfer menggunakan ATM, tentu harus mengetahui kode Bank BTN terlebih dahulu. Biasanya pada proses transfer di ATM, sebelum memasukkan nomor rekening, anda wajib memasukkan kode bank terlebih dahulu.

Karena di sini ada mau menggunakan ATM Bank BCA dan kemudian mau melakukan transfer ke Bank BTN, maka yang harus diketahui adalah kode Bank BTN. Adapun kode Bank BTN tersebut adalah 200.

Biaya Transfer dari BCA ke BTN

Sementara itu mengenai biaya transfernya sendiri, anda tentu akan mengetahui soal kebijakan dari pihak bank BCA. Perlu diketahui bahwa biaya transfer antar bank dari Bank BCA normalnya adalah 6500.

Sementara itu jika Anda mau mendapatkan nominal yang lebih murah, anda bisa memanfaatkan fitur BI-FAST. Biaya transfernya lebih murah yakni hanya sebesar rp2.500 untuk transfer antar bank. Namun memang ada detail informasi yang harus dimasukkan.

Jadi demikian beberapa informasi mengenai tutorial cara, biaya, sekaligus juga kode transfer BCA ke bank BTN yang harus diketahui. Semoga informasi ini bisa membantu memberikan pencerahan bagi para pengguna yang mau melakukan transaksi.

Share

Belum ada Komentar untuk "Transfer BCA ke Bank BTN Beserta Kode dan Biaya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel