Money Kilat Legal Atau Ilegal? Review Lengkap!

Money Kilat Legal Atau Ilegal? Review Lengkap!

 

Money Kilat Legal Atau Ilegal?

Baru-baru ini viral salah satu aplikasi pinjaman online. Namanya adalah Money Kilat. Banyak yang kemudian bertanya-tanya tentang money kilat legal atau ilegal? Maka dari itu kita coba kan telusuri disini untuk menemukan jawabannya.

Memang sangat penting sekali untuk mengecek legalitas sebuah aplikasi pinjaman online atau pinjol sebelum kemudian kita mengajukan. Tujuannya tentu untuk memastikan Apakah memang aplikasi pinjol itu aman ataupun tidak.

Apa Itu Money Kilat?

Money Kilat adalah salah satu aplikasi pinjaman online yang dihadirkan perusahaan bernama PT.Money Kilat Indonesia. Aplikasi tersebut tersedia dalam aplikasi Google Play Store dan pertama kali dirilis atau di-update pada 28 Sep 2022.

Sampai saat ini tercatat bahwa aplikasi tersebut sudah di download dan instal oleh lebih dari 100 rb+. Kemudian dan juga aplikasi tersebut memiliki rating 4,6 di Google Play dengan jumlah 18,6 rb ulasan.

Apa yang Ditawarkan Money Kilat?

Aplikasi pinjol money kilat ini menawarkan pinjaman online sebagai produk yang ditawarkannya. Ada beberapa pilihan jangka waktu yang bisa dipilih namun maksimum jangka waktunya hanya selama 120 hari (4 bulan).

Sementara itu jumlah pinjaman nominal yang bisa didapatkan adalah sebesar maksimum 6 juta dengan suku bunga harian 0,05%. Jadi beban biaya suku bunganya terbilang lebih murah sehingga banyak diantara yang tertarik.

Apakah Aplikasi Pinjol Money Kilat Legal atau Ilegal?

Hal yang menjadi pertanyaan adalah tentang aplikasi money kilat legal atau ilegal? Tentunya kita harus melakukan beberapa penelusuran untuk bisa mendapatkan informasi tersebut. Setelah dilakukan penelusuran melalui laman OJK atau Otoritas Jasa Keuangan, ternyata tidak ditemukan nama dari aplikasi ini.

Artinya aplikasi pinjaman kilat mungkin belum terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Namun juga perlu diketahui bawa aplikasi ini juga tidak tercatat di aplikasi daftar pinjol ilegal. Dengan nama tersebut, tapi ada salah satu nama yang masuk ke pinjaman online ilegal yakni PT.Pinjaman Kilat Indonesia.

Namun demikian saya juga belum bisa memastikan Apakah memang PT.Pinjaman Kilat Indonesia dan PT.Money Kilat Indonesia itu sama atau tidak. Kalau memang sama, berarti bebek aplikasi pinjol yang satu ini masuk ke pilihan yang ilegal.

Share

Belum ada Komentar untuk "Money Kilat Legal Atau Ilegal? Review Lengkap!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel