Bantu Saku Legal Atau Ilegal? Cek Review Konsumen!

Bantu Saku Legal Atau Ilegal? Cek Review Konsumen!

 

Bantu Saku Legal Atau Ilegal?

Saat ini memang banyak sekali aplikasi pinjol atau pinjaman online yang bertebaran di internet. Namun tentunya Kita juga harus waspada dan selalu bertanya-tanya. Misalnya tentang aplikasi pinjol bantusaku. Kita bisa bertanya apakah aplikasi bantu saku legal atau ilegal dan sudah memiliki izin OJK?

Tentunya keamanan menjadi salah satu hal penting yang diperlukan saat kita akan mengajukan pinjaman secara online di salah satu lembaga atau aplikasi finansial teknologi yang tersedia. Tidak semua aplikasi pinjol itu bagus untuk dipilih. Kadang beberapa di antaranya ada yang memang beresiko Karena melakukan beberapa kecuali.

Apa Itu Bantusaku?

Bantusaku adalah salah satu layanan pinjaman online sekaligus juga pendanaan online yang berada dibawah naungan perusahaan resmi PT. Smartec Teknologi Indonesia. Aplikasi pinjaman berbasis teknologi ini memang memiliki berbagai penawaran dan bukti sebagai perusahaan yang bonafit.

Apalagi memang ada situs website resmi yang dimilikinya dan didalamnya tersedia informasi mengenai Direktur Utama sampai direktur SDM yang bekerja di perusahaan tersebut. Kemudian juga tersedia informasi tentang laporan keuangan yang bisa diakses oleh umum.

Pilihan Produk Pinjaman Bantusaku

Bantusaku ini memiliki dan menawarkan beberapa layanan pinjaman yang bisa dipilih oleh para nasabah. Karena memang ini adalah salah satu aplikasi berbasis peer to peer lending, maka ada dua pihak yang kemudian bisa berperan. 2 pihak tersebut adalah Pihak yang memberikan pinjaman dan juga pihak yang menjadi peminjam.

Oleh karenanya ada 2 pilihan produk juga yang kemudian disajikan dan ditawarkan yaitu:

Pendanaan

Produk ini diberikan khusus bagi anda yang mau menjadi investor. Anda bisa meminjamkan dana di aplikasi bantusaku ini untuk bisa menarik keuntungan ritten ataupun juga penghasilan. An-naba lagi tersedia berbagai keunggulan seperti:

  • Menggunakan teknologi yang terbaru
  • Terlindungi oleh status hukum
  • Suku bunga tahunan sampai 12%
  • Membantu perekonomian Indonesia

Pinjaman

Selanjutnya produk yang ditawarkan adalah produk pinjaman. Produk ini tentu khususkan untuk banyak diantara Anda yang mungkin membutuhkan pinjaman cepat secara online untuk kebutuhan pribadi ataupun juga untuk usaha.

 Ada beberapa kelebihan dan keuntungan pinjaman yang ditawarkan oleh aplikasi pinjol yang satu ini. Beberapa keuntungan yang dimaksud misalnya adalah sebagai berikut:

  • Besaran pinjaman bervariatif
  • Tenor yang bervariasi
  • Pengajuan yang mudah dan cepat
  • Suku bunga yang terjangkau
  • Waktu pembayaran fleksibel

Apakah Pinjaman Bantu Saku Legal Atau Ilegal?

Hal yang menjadi pertanyaan penting nya adalah soal apakah aplikasi pinjaman bantu saku legal atau ilegal. Oleh karenanya anda perlu melakukan beberapa pengecekan dan juga penelusuran. Setelah dilakukan beberapa penelusuran yang dilakukan melalui Otoritas Jasa Keuangan, ternyata memang pinjol ini sudah memiliki lisensi resmi.

Berdasarkan data yang didapatkan dari OJK diketahui bahwa yang satu ini mendapatkan lisensi resmi pada 8 September 2021 dengan nomor KEP-91/D.05/2021. Sementara itu perusahaan resmi nya adalah PT Smartec Teknologi Indonesia.

Review Konsumen Yang Sudah Meminjam di Bantusaku

Kita bisa menemukan beberapa informasi review dari konsumen yang sudah mengajukan pinjaman di bantusaku. Ada beberapa review salah satu diantaranya adalah review keluhan dari para pengguna. Misalnya ada salah satu pengguna yang menyebut bahwa dia tidak mengajukan pinjaman di bantusaku, namun disuruh untuk mengembalikan setelah 3 hari dana ditransfer ke nomornya. Hal itu bisa dilihat dari lsc.bphn.go.id/konsultasiView?id=17163.

Kemudian selain itu juga ada konsumen yang mengeluh karena ada debt collector bantusaku memaksa membayar pinjaman tersebut. Artinya memang ada proses penagihan secara langsung melalui depkolektor dilakukan oleh bantusaku.

Akhir Kata

Demikian beberapa informasi detail yang bisa saya sampaikan mengenai aplikasi bantusaku. Sekarang anda sudah mengetahui bahwa aplikasi bantu saku legal atau ilegal serta kemudian bisa menentukan sendiri apakah ini aman atau tidak.

Share

Belum ada Komentar untuk "Bantu Saku Legal Atau Ilegal? Cek Review Konsumen!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel