Cara Mengurus dan Ganti Kartu ATM BNI Expired

Cara Mengurus dan Ganti Kartu ATM BNI Expired

 

Ganti Kartu ATM BNI Expired

Beberapa diantara pengguna rekening BNI mungkin ada yang mengalami kartu yang digunakannya sudah tidak valid. Hal itu biasanya disebabkan karena memang masa berlaku sudah expired. Nah Oleh karena itu penting untuk mengetahui bagaimana cara ganti kartu atm bni expired tersebut.

Semua kartu ATM termasuk juga yang dikeluarkan oleh bank BNI tentunya memiliki masa kadaluarsa. Pada umumnya durasi masa kadaluarsa kartu ATM itu berlaku selama 5 tahun. Jadi jika sudah melebihi batas waktu, maka ATM akan expire sekaligus tidak bisa digunakan.

Syarat Mengurus Kartu ATM BNI yang Expired

Sebelum kemudian anda melakukan proses pengurusan kartu ATM BNI yang expired, sangatlah penting untuk memenuhi beberapa persyaratan. Ada beberapa hal yang harus disiapkan sebelum pengurusan itu dilakukan. Berikut diantaranya:

  • Menyiapkan kartu ATM BNI yang sudah expired tersebut
  • Membawa kartu identitas baik itu KTP atau SIM
  • Buku tabungan BNI Anda

Silakan siapkan beberapa persyaratan tersebut sebelum kemudian anda melakukan pengurusan. Jika kemudian ATM Anda hilang, maka tentu anda harus membuat surat kehilangan terlebih dahulu dari kepolisian.

Langkah Cara Ganti Kartu ATM BNI Expired

Bagi para pengguna kartu Bank BNI yang kartunya sudah expired, tentu mungkin banyak yang bertanya-tanya tentang bagaimana cara ganti kartu atm bni expired. Oleh karenanya tentu perlu memahami dan mempelajari beberapa prosedur cara pergantian itu seperti apa dan juga bagaimana.

  1. Kunjungi kantor BNI terdekat
  2. Anda akan ditanya oleh satpam
  3. Silakan jelaskan keluhan anda yakni kartu debit ATM yang expired
  4. Ambil nomor antrian
  5. Adakah diarahkan ke customer service
  6. Formulir yang diberikan oleh customer service
  7. Tunggu CS mencetak kartu ATM baru
  8. Silakan buat PIN ATM baru
  9. Lakukan pembayaran biaya penggantian
  10. Bawa ATM yang sudah jadi pulang

Jika memang ATM yang expired itu sudah jadi dengan pilihan yang baru, maka anda bisa segera pulang. Anda juga bisa segera menggunakan kartu ATM baru itu untuk melakukan proses transaksi. Kartu ATM lama biasanya memang akan diambil dan dipotong untuk dihancurkan.

Semoga beberapa penjelasan dan tutorial cara pengurusan sekaligus juga cara ganti kartu atm bni expired di atas bisa membantu. Terutama bagi para nasabah yang belum pernah mengalami masalah tersebut.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengurus dan Ganti Kartu ATM BNI Expired"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel