Ivoji Legal Atau Ilegal? Review dan Ulasan Terbaru!

Ivoji Legal Atau Ilegal? Review dan Ulasan Terbaru!

 

Ivoji Legal Atau Ilegal?

Ivoji menjadi salah satu aplikasi pinjaman online berbasis teknologi yang belum lama ini sangat populer banyak diperbincangkan. Namun demikian tentunya salah satu pertanyaan yang diajukan oleh masyarakat adalah tentang apakah ivoji legal atau ilegal.

Masalah legalitas sebuah aplikasi pinjol memang harus dicek terlebih dahulu sebelum kita mengajukan pinjaman di dalamnya. Tujuannya tidak lain untuk memastikan supaya kita bisa mengajukan pinjaman atau pinjol di salah satu APK pinjol yang aman.

Apa Itu Ivoji?

ivoji adalah salah satu platform teknologi digital berbasis finansial teknologi berbasis feer to peer lending. Artinya platform ini menyajikan kemudahan bagi para pemilik dana dan juga peminjam dalam ruang lingkup yang transparan, aman dan juga terpercaya.

Sementara itu perusahaan di yang berada di belakang ivoji adalah bernama PT Finansia Aira Teknologi. Perusahaan tersebut memang menjadi salah satu penyelenggara layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi yang berdiri sejak 29 Januari 2019.

Produk Pembiayaan yang Ditawarkan Ivoji

ivoji sendiri sebetulnya merupakan salah satu platform peer to peer yang mempertemukan antara Lender dan juga borrower. Dalam bahasa Indonesia kita mengenalnya sebagai pemilik dana dan juga peminjam dana.

Maka dari itu pilihan produk yang ditawarkan oleh aplikasi pinjol yang satu ini tentu ada dua pilihan yaitu sebagai berikut:

1. Pendanaan

Pendanaan adalah salah satu produk yang ditawarkan untuk Para pemilik modal. Di sini pemilik modal bisa melakukan investasi langsung dengan memberikan pinjaman kepada borrower atau peminjam. Tentunya ada beberapa syarat ketentuan yang harus diketahui oleh para pemilik dana untuk melakukan investasi:

  • Minimum pendanaan Rp500.000
  • Maximum Perdana 2 miliar
  • Anda bisa langsung memilih peminjam yang akan diberikan pinjaman

Selain itu juga tentunya ada berbagai keunggulan dan juga kelebihan dari produk pendanaan yang bisa dilakukan oleh pemilik modal. Misalnya keuntungan dari tingkat bunga pengembalian yang relatif tinggi, anda juga bisa memilih meminjam yang kiranya sesuai, ini akan membantu para UMKM.

2. Pinjaman

Karena ini merupakan salah satu aplikasi p2p landing, maka kemudian ada juga produk pinjaman. Produk pinjaman ini tentunya sangat berguna bagi para UMKM yang kiranya membutuhkan modal dan mau mengajukan pinjaman.

Di sini ivoji menghadirkan produk pinjaman untuk memfasilitasi kebutuhan dan keuangan baik pribadi ataupun juga bisnis. Adapun produk pinjaman yang ditawarkan itu ada dua jenis yakni pinjaman sekali bayar dan pinjaman angsuran.

Pinjaman Sekali Bayar

Bagi anda yang mau mengajukan pinjaman sekali bayar, tentu ada beberapa kebijakan yang harus diketahui. Berikut adalah detailnya:

  • Jangka Waktu: 15 hari s.d 30 hari
  • Nominal Pinjaman: Rp.500.000 sampai dengan Rp4.000.000
  • Bunga:  0.4% / hari

Pinjaman angsuran

Sementara itu jika Anda mau mengajukan pinjaman angsuran, juga ada beberapa pilihan nominal dan kebijakan yang ditentukan yakni sebagai berikut:

  • Jangka Waktu:   6 - 48 bulan
  • Nominal Pinjaman: Rp.5.000.000 - Rp.200 juta
  • Bunga:  10% s.d 13.5% / tahun

Apakah Ivoji Legal Atau Ilegal?

Hal yang kemudian jadi pertanyaan adalah tentang apakah aplikasi pinjaman online ivoji legal atau ilegal, jawabannya legal. Pasalnya memang aplikasi pinjol yang satu ini sudah terdaftar serta mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan dengan nomor registrasi Nomor KEP-73/D.05/2021.

Selain itu juga bukti lain bisa kita lihat dari adanya website resmi yang dimiliki oleh aplikasi pinjol tersebut yaitu www.ivoji.id. Di dalamnya juga tersedia berbagai informasi termasuk layanan kontak yang bisa dihubungi.

Akhir kata

Jadi buat kalian yang mau mungkin saat ini bertanya-tanya tentang apakah ivoji legal atau ilegal, sekarang sudah mengetahui jawabannya. Namun perlu dicek juga secara berkala kemudian Apakah memang bijinya masih tetap ada atau mungkin dibekukan. 

Share

Belum ada Komentar untuk "Ivoji Legal Atau Ilegal? Review dan Ulasan Terbaru!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel