Kredit Berlian Ilegal atau Legal? Awas Waspada Ya!

Kredit Berlian Ilegal atau Legal? Awas Waspada Ya!

 

Kredit Berlian Ilegal atau Legal?

Belum lama ini ada salah satu aplikasi pinjaman online yang dirilis yakni bernama kredit berlian. Aplikasi pinjol tersebut pertama kali dirilis di Google Play pada 22 September 2022. Hal yang kemudian jadi pertanyaan tentang ini adalah apa kredit berlian ilegal atau legal.

Sikap waspada memang harus dimiliki oleh masyarakat Indonesia. Apalagi memang saat ini banyak sekali masyarakat dijejali dengan aplikasi pinjol yang beranekaragam. Oleh karena itu tentu kita harus melakukan beberapa penelusuran sebelum mengajukan pinjaman di aplikasi apapun.

Bahkan kita juga sebagai pengguna jangan asal download aplikasi tertentu apa lagi pinjaman online. Karena memang ada berbagai resiko yang mungkin bisa kita dapat kan jika salah dalam menginstal aplikasi yang ilegal dan tak bertanggung jawab.

Apa Itu Kredit Berlian?

Kredit berlian merupakan salah satu aplikasi pinjaman online sederhana. Aplikasi pinjol yang satu ini dirilis di dalam versi Google play dan bisa didownload Melalui aplikasi berbasis Android.

Aplikasi pinjol yang satu ini menawarkan pinjaman tunai berbasis finansial teknologi. Bahkan mereka mengklaim ramah pengguna dimana tentu proses pengajuan lebih mudah dan juga lebih cepat. Bahkan bisa diajukan kapan saja.

Penawaran Pinjaman di Kredit Berlian

Aplikasi pinjol kredit berlian ini menawarkan variasi pinjaman yang beraneka ragam. Para nasabah bisa kemudian mengajukan pinjaman dengan berbagai pilihan besaran pinjaman beserta tenor yang bisa dipilih. Berikut diantaranya:

  • Besaran pinjaman: Rp 1.000.000 - Rp 8.000.000
  • Tenor waktu pinjaman: 91 - 365 hari
  • Suku bunga: 18% / Tahun atau 0,05% / hari

Kelebihan yang Ditawarkan Kreditberlian

Kredit berlian ini menawarkan berbagai kelebihan sebagai janjinya. Tentunya dalam hal ini para nasabah diberikan janji kemudahan dan keuntungan mengajukan pinjaman di aplikasi pinjol ini diantaranya:

  • Syarat yang mudah
  • Proses yang cepat
  • Pinjaman bervariasi
  • Metode pembayaran mudah
  • Pengajuan kapan saja
  • Data privasi terjamin

Apakah Aplikasi Kredit Berlian Ilegal atau Legal?

Hal yang kemudian menjadi pertanyaan penting dan paling utama juga sebetulnya adalah tentang apakah kredit berlian ilegal atau legal. Aplikasi pinjol yang satu ini ternyata setelah ditelusuri belum memiliki izin dan lisensi resmi.

Kita bisa cek izin dan lisensi resminya dari aplikasi mobile yang tersedia di Google Play Store, ataupun juga dengan mengecek informasi lain termasuk juga website. Bahkan APK ini tidak memiliki website resmi.

Apakah APK Pinjol Kredit Berlian Sudah Dapat Izin OJK?

Setelah dilakukan beberapa penelusuran termasuk dari halaman OJK ataupun juga dari aplikasi mobile kredit berlian, ternyata belum ada chapter informasi izin dari Otoritas Jasa Keuangan. Artinya memang mungkin APK ini belum mendapatkan izin dari OJK. Oleh karena itu sebaiknya memang para pengguna harus waspada dengan pilihan yang satu ini karena bisa masuk pada APK pinjol ilegal.

Apakah Aplikasi Kredit Berlian Aman?

Banyak sekali yang bertanya apakah aplikasi pinjaman kredit berlian Ini aman atau tidak. Oleh karena itu penting sekali untuk Anda bisa lakukan beberapa penelusuran termasuk mencari beberapa fakta dari banyak sumber terpercaya. Berdasarkan informasi review dari beberapa sumber disebut kan bahwa aplikasi pinjol yang satu ini sebaiknya jangan diinstal.

Pasalnya Ternyata aplikasi pinjol yang satu ini mengambil beberapa data seperti lokasi, informasi pribadi, info keuangan, pesan, foto dan video, audio, file dan dokumen bahkan kontak yang ada di handphone kita.

Akhir Kata

Jadi itu adalah beberapa Penjelasan Review mengenai aplikasi kredit berlian. Sekarang anda semua sudah mendapatkan Jawaban dari pertanyaan Apakah cream Berlian ilegal atau legal. Sebaiknya memang waspada karena tentu akan selalu ada resikonya.

Share

Belum ada Komentar untuk "Kredit Berlian Ilegal atau Legal? Awas Waspada Ya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel