Super Dana Ilegal Atau Legal? Review Pinjol Terbaru!

Super Dana Ilegal Atau Legal? Review Pinjol Terbaru!

 

Super Dana Ilegal Atau Legal?

Kini banyak muncul pilihan aplikasi pinjaman online terbaru. Salah satu diantaranya adalah super dana. APK satu ini jadi pilihan single terbaru yang populer dan promosinya masif. Kemudian banyak yang bertanya-tanya apakah super dana ilegal atau legal.

Informasi seputar review dan legalitas aplikasi pinjaman online menjadi hal yang penting untuk diketahui yang dipelajari. Belum yakin mengajukan pinjaman di salah satu aplikasi pinjol tertentu, memang disarankan untuk bisa mempelajari beberapa informasinya terlebih dahulu.

Apa Itu Super Dana?

Super dana merupakan pilihan pinjol online yang pertama kali dirilis pada 19 Oktober 2022. Aplikasi pinjol tersebut berada dibawah naungan perusahaan bernama PT. Super Dana Indonesia. Di dalamnya juga kemudian tersedia berbagai promo penawaran pinjaman online.

Pinjol yang satu ini menawarkan pinjaman online tunai berbasis teknologi dengan persyaratan mudah dan juga besaran pinjaman yang beraneka ragam. Karena memang masih baru, masih belum banyak review mengenai APK ini.

Produk Pinjaman APK Pinjol Super Dana

APK pinjol super dana menawarkan beberapa detail pinjaman bagi para nasabahnya. Tentunya dalam hal ini para calon nasabah atau masyarakat perlu mengetahui berdasarkan beberapa detail penawarannya seperti:

  • Besaran pinjaman: 1.000.000 - 8.000.000
  • Tenor pinjaman: 91 hingga 180 hari
  • Bunga pinjaman: 15% / tahun

Detail besaran pinjaman di tengah yang kemudian ditawarkan oleh aplikasi pinjol Super dana tersebut. Selain itu juga ada beberapa detail lain termasuk juga prosedur hanya membutuhkan KTP untuk mengajukan pinjaman.

Apakah Super Dana Ilegal atau Legal?

Hal yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah tentang apa super dana ilegal atau legal. Legalitas sebuah aplikasi pinjol memang akan sangat bergantung pada izin yang sudah didapatkannya. Maka dari itu kita perlu cari tahu.

Setelah dilakukan penelusuran, aplikasi pinjaman online super dan ternyata masuk dalam kategori ilegal. Kenapa begitu? Ya Karena aplikasi tinggal satu ini belum memiliki izin resmi salah satu diantaranya dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Sebuah aplikasi pinjol yang tidak memiliki izin dari otoritas keuangan, maka dapat dikatakan sebagai pinjol ilegal. Apakah Disamping itu juga ada beberapa kecurigaan termasuk tidak adanya website resmi yang dimiliki oleh penjual tersebut.

Akhir Kata

Dari beberapa review dan penelusuran yang dilakukan terhadap aplikasi pinjol terbaru bernama super dana, ternyata kita tahu bahwa APK ini memang mereka baru yang ternyata belum memiliki izin resmi.

Jadi bagi yang masih bertanya tentang apa super dana ilegal atau legal, maka jawabannya belum. Artinya APK ini belum memiliki izin atau mungkin tidak akan memiliki izin karena masuk dalam kategori pinjol ilegal yang sebaiknya diwaspadai.

Share

Belum ada Komentar untuk "Super Dana Ilegal Atau Legal? Review Pinjol Terbaru!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel