Kelebihan dan Kekurangan Pinjaman Online Kredit Pintar

Kelebihan dan Kekurangan Pinjaman Online Kredit Pintar
Kelebihan dan Kekurangan Kredit Pintar

Layanan pinjaman online memang sangat populer akhir-akhir ini. Adanya layanan ini tentu sangat bermanfaat untuk berbagai kebutuhan yang mendesak atau lainnya. Salah satu aplikasi pinjaman online yang populer saat ini diantaranya ada kredit pintar. Disini kita bahas tentang kelebihan dan kekurangan kredit pintar.

Namun terkadang debitur merasa resah dan mengeluhkan tentang rendahnya limit kredit yang diberikan, tenor yang singkat serta proses verifikasi yang sangat lama dan ribet.

Oleh karenanya, kali ini kami akan mengulas mengenai layanan pinjaman online Kredit Pintar serta kelebihan dan kekurangan dari layanan ini.

Apa Itu Kredit Pintar?

Kredit Pintar merupakan layanan pinjaman uang secara online dengan kredit tanpa agunan. Layanan berbasis aplikasi ini merupakan produk dari PT Kredit Pintar Indonesia dan telah berdiri sejak tahun 2017. Kredit Pintar juga telah mengantongi izin dari OJK sehingga aman untuk digunakan.

Syarat Daftar Kredit Pintar

Semua orang bisa mendaftar di Kredit Plus dengan gratis. Dengan syarat sebagai berikut:

1. Warga negara Indonesia

2. Memiliki KTP

3. Usia 18 hingga 60 tahun

4. Memiliki rekening bank

5. Bekerja dan memiliki penghasilan

Kelebihan Kredit Pintar

Mengapa harus Kredit Pintar? Berikut adalah kelebihan bagi kamu yang tertarik menggunakan Kredit Pintar.

Limit Kredit Besar

Kredit Plus memberikan limit kredit hingga Rp 20 juta yang mana bergantung pada kredit skor yang dimiliki pengguna.

Kredit Scoring Cepat

Kredit Pintar menggunakan teknologi kecerdasan buatan untuk dapat langsung menentukan skor kredit calon nasabah, dengan proses hanya beberapa menit saja.

Verifikasi Yang Cepat

Dalam ketentuannya, Kredit Pintar memerlukan waktu verifikasi hingga 1x24 jam. Namun kenyataanya, proses verifikasi jauh lebih cepat sehingga sangat cocok bagi kamu yang butuh dana mendesak.

Kekurangan Kredit Pintar

Sebelum memutuskan untuk menggunakan Kredit Pintar, kamu perlu mempertimbangkan beberapa kekurangan pada layanan ini, diantaranya adalah:

Suku Bunga Yang Tinggi

Tidak mengherankan apabila pinjaman online memiliki suku bunga tinggi, begitu juga Kredit Plus. Suku bunganya sangat tinggi terutama yang mengambil tenor di bawah 3 bulan yakni sebesar 16,3% perbulan.

Denda yang Tinggi

Selain suku bunga yang tinggi, denda keterlambatan juga terbilang tinggi yaitu sebesar 1,35% hingga 1,39%. Jumlah ini sangat tinggi jika dibandingkan dengan yang di sarankan oleh OJK yakni 0,8% per-hari.

Limit Tinggi Namun Sulit Didapat

Kredit Pintar memang menawarkan limit yang besar, namun kenyataanya nyaris mustahil untuk diperoleh. Kebanyakan pengguna hanya memperoleh limit pinjaman dibawah Rp 5 juta dengan tenor cicilan 3 bulan.

Penagihan Yang Tegas

Sistem penagihan Kredit Pintar terbilang sangat tegas bahkan cenderung keras. Oleh karenanya, calon peminjam harus teliti serta mengukur kemampuan untuk menghindari telat bayar tagihan.

Itulah ulasan tentang kelebihan dan kekurangan Kredit Pintar. Semoga bermanfaat.

Share

Belum ada Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan Pinjaman Online Kredit Pintar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel