Kelebihan dan Kekurangan Wifi Indihome

Kelebihan dan Kekurangan Wifi Indihome

Kelebihan dan Kekurangan Wifi Indihome

Sekarang ini, internet telah menjadi kebutuhan utama bagi setiap orang. Banyak provider internet di Indonesia yang menawarkan beragam layanan sesuai kebutuhan,  salah satu diantaranya adalah Indihome. Disini akan dijelaskan tentang review kelebihan dan kekurangan wifi indihome tersebut dengan lengkap.

Sekilas tentang Wifi Indihome

Indihome merupakan sebuah layanan internet broadband milik Telkom Indonesia. Indihome menawarkan jenis pilihan pelayanan seperti telepon rumah, internet wifi dan juga Indihome TV dengan beragam pilihan paket serta layanan sesuai kebutuhan.

Pada awalnya layanan internet ini bernama Telkom Speedy, yang kemudian berganti menjadi Indihome di tahun 2015 lalu. Layanan internet Indihome sudah menggunakan jaringan fiber optik yang mana telah tersebar hampir di seluruh kota-kota di Indonesia.

Kelebihan dan Kekurangan Wifi Indihome

Sebagai penyedia layanan internet wifi, Indihome tentu memiliki kelebihan serta kekurangan tersendiri yang perlu untuk diperhatikan sebelum memutuskan untuk berlangganan layanan ini. Simak ulasannya di bawah ini.

Kelebihan Wifi Indihome

1. Cakupan Area Yang Luas

Provider internet Indihome sudah tersedia hampir di seluruh wilayah Indonesia, mulai dari perkotaan hingga ke pelosok desa.

2. Banyak Pilihan Paket

Indihome menyediakan beragam paket berlangganan berdasarkan kecepatan serta pasilitas yang dibutuhkan dengan harga mulai dari Rp 200 ribu/bulan.

3. Pembayaran Tagihan Sangat Mudah

Bayar tagihan Indihome lebih mudah dan dapat dilakukan dimana saja, seperti melalui ATM, mobile banking, mini market, e-commerce dan lain-lain.

4. Unlimited

Tak perlu khawatir kehabisan kuota, layanan internet Indihome bersifat unlimited atau tanpa batas. Meski begitu, Indihome menerapkan FUP yang mana berpengaruh pada penggunaan kecepatan internet.

5. Penggantian Perangkat Gratis

Jika perangkat rusak atau kabel terputus, Indihome akan menggantinya dengan gratis selama berlangganan.

Kekurangan Wifi Indihome

1. Pelayanan Kurang Maksimal

Seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna, layanan internet wifi Indihome jadi semakin kurang maksimal, misalnya pengaduan layanan internet.

2. Akses Internet di Satu Tempat

Untuk menggunakan internet wifi Indihome, kamu hanya bisa berada di area yang di jangkau sinyal perangkat router Indihome saja.

3. Gangguan

Tidak jarang pengguna layanan yang mengeluhkan terjadi gangguan jaringan internet sehingga tidak bisa terhubung ke internet.

Meski begitu, Indihome kerap memberikan kompensasi bagi pengguna yang mengalami gangguan teknis.

Penutup

Itulah ulasan mengenai apa saja kelebihan dan kekurangan wifi Indihome untuk jadi pertimbangan bagi kamu yang membutuhkan layanan internet wifi di rumah.

Share

Belum ada Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan Wifi Indihome"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel