Cara Transfer BRI Ke BCA Digital via BRImo dan ATM

Cara Transfer BRI Ke BCA Digital via BRImo dan ATM

 

Cara Transfer BRI Ke BCA Digital

Saat ini BCA tidak hanya memiliki rekening BCA konvensional dan Syariah saja, namun juga memiliki BCA digital. BCA digital ini biasa disebut dengan aplikasi blu by bca. Nah Jika Anda memang mungkin berencana untuk melakukan transfer ke nomor rekening BCA Digital dari Bank BRI, maka sebaiknya ketahui tutorial cara transfer bri ke bca digital.

Proses transfer dari rekening BRI ke BCA digital tentunya berbeda dengan ketika anda transfer bca ke bca digital atau transfer ke BCA biasa. Pasalnya memang nomor rekening dan juga kode transfer juga memiliki perbedaan. Anda sendiri sebetulnya bisa melakukan proses transfer dari aplikasi BRI Mobile atau brimo dan juga bisa menggunakan fitur ATM.

Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Transfer

Sebelum proses transfer dari BRI ke BCA digital, tentunya Anda harus menyiapkan beberapa hal terlebih dahulu. Beberapa hal yang harus disiapkan itu diantaranya meliputi sebagai berikut;

  • Nomor rekening tujuan BCA digital
  • Aplikasi brimo jika mau transfer melalui BRI Mobile
  • Rekening bank BRI milik anda yang berisi saldo yang cukup

Tutorial Cara Transfer BRI Ke BCA Digital

Jika memang sudah memenuhi beberapa persyaratan dan persiapan di atas, maka selanjutnya Anda bisa mulai melakukan proses panduan tutorial cara transfernya. Ada dua pilihan cara transfer bri ke bca digital yang kemudian bisa digunakan yaitu memanfaatkan aplikasi brimo dan juga melalui ATM. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan;

1. Panduan Cara Transfer BRI Ke BCA Digital via Brimo

Jika anda mau melakukan transfer melalui aplikasi brimo, sebaiknya Anda mengetahui dan memahami beberapa tutorial panduan caranya sebagaimana disebutkan berikut:

  1. Buka aplikasi brimo
  2. Silakan login terlebih dahulu
  3. Pilih menu transfer
  4. Pilih tambah penerima baru
  5. Pilih bank tujuan transfer; BCA digital
  6. Masukkan nomor rekening tujuan BCA digital
  7. Pilih metode transfer online/ BI-Fast
  8. Pilih transfer
  9. Cek Detail
  10. Pilih transfer dan masukan PIN

2. Panduan Cara Transfer BRI Ke BCA Digital via ATM

Kemudian selanjutnya juga penting untuk mengetahui bagaimana cara transfer atau kirim uang dari BRI ke BCA digital dengan mengandalkan metode ATM. Anda bisa mengikuti beberapa langkah tutorial sebagai berikut;

  1. Datangnya ATM BRI terdekat
  2. Masukkan kartu ATM anda
  3. Pilih bahasa
  4. Masukkan PIN
  5. Pilih transaksi lainnya
  6. Pilih menu transfer
  7. Masukkan kode bank BCA digital (501)
  8. Ikuti dengan nomor rekening tujuan
  9. Masukkan nominal yang akan ditransfer
  10. Tekan lanjut
  11. Cek detail
  12. Pilih ya jika sudah benar

Kode Transfer BRI Ke BCA Digital

Bagi anda yang mau melakukan proses transfer bri ke bca digital melalui ATM, tentu wajib untuk mengetahui kode dari Bank BCA digital sebagai bank Tujuan yang akan ditransfer. Di atas diketahui bahwa kode bank BCA digital yang bisa digunakan untuk transfer adalah 501. Silakan Anda masukkan kode tersebut sebelum nomor rekening tujuan.

Biaya Transfer BRI Ke BCA Digital

Sementara itu mengenai biaya transfer bri ke bca digital, tentunya akan bergantung pada jenis transaksi yang digunakan. Apabila anda menggunakan metode transaksi brimo menggunakan transfer online, itu biayanya sebesar 6.500 sementara jika Anda menggunakan metode transaksi Bi-FAST, maka biayanya hanya 2.500 lebih murah.

Penutup

Demikian beberapa panduan dan tutorial cara transfer bri ke bca digital lewat Brimo dan ATM beserta informasi kode dan juga biaya transaksi yang harus dibayarkan oleh para pengguna.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Transfer BRI Ke BCA Digital via BRImo dan ATM"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel