Transfer BCA ke BCA Digital: Biaya Serta Caranya

Transfer BCA ke BCA Digital: Biaya Serta Caranya

 

Banyak diantaranya yang bertanya tentang bagaimana cara Transfer BCA ke BCA Digital. Bahkan selain itu juga banyak kemudian yang bertanya tentang biaya transfer yang harus dibayarkan.

Nah kali ini kita akan bahas dan kupas tuntas informasi tersebut secara lebih lengkap dan detail. Anda akan di informasikan mengenai informasi biaya transfer sekaligus juga prosedur dan cara transfernya.

BCA Kini Punya 3 Jenis Bank

Perlu diketahui bahwa bank sentral rasa Asia saat ini memiliki tiga jenis pilihan bank. Pada awalnya memang Bank BCA hanya memiliki satu jenis saja tapi kemudian bertransformasi membuka beragam pilihan anak usaha.

Adapun ketiga pilihan jenis bank BCA tersebut adalah meliputi sebagai berikut:

  1. Bank BCA (umum)
  2. Bank BCA Syariah
  3. Bank BCA digital

3 pilihan Bank BCA tersebut tentunya memiliki nomor rekening yang berbeda antara satu dengan yang lain. Oleh karenanya proses transaksi juga pastinya akan berbeda antara cara Bank BCA yang satu dengan BCA yang lainnya..

Cara Transfer BCA ke BCA Digital

Kali ini yang akan dibahas adalah tentang bagaimana cara transfer dari Bank BCA ke bank BCA digital. Perlu diketahui terlebih dahulu bahwa BCA digital merupakan salah satu anak perusahaan dari bank group BCA yang terbaru dirilis di tahun 2021. BCA digital ini memiliki nama blu sebagai nama brand keuangan digital. Sementara nomor rekening yang digunakan adalah atas nama BCA digital.

Nah bagi anda para pengguna BCA yang sebelumnya memang hanya menggunakan aplikasi mobile m-bca, sekarang anda bisa daftar BCA digital mobile blu. Aplikasinya lebih ringan dan lebih banyak fitur khusus juga yang disajikan.

Langsung saja kita bahas tentang bagaimana cara Transfer BCA ke BCA Digital melalui aplikasi Mobile Banking BCA atau m-bca. Adapun tahapan dan panduan caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi BCA mobile di smartphone
  2. Pilih m-bca
  3. Masukkan kode akses
  4. Pilih login
  5. Pilih m-transfer
  6. Pilih daftar antar bank (Daftarkan dulu nomor rekeningnya)
  7. Masukkan nomor rekening tujuan
  8. Pilih BCA digital
  9. Pilih send
  10. Masukkan PIN
  11. Kembali ke m-transfer lalu pilih transfer antar bank
  12. Pilih Bank BCA digital
  13. Pilih rekening tujuan
  14. Masukkan jumlah uang
  15. Klik send
  16. Masukkan PIN
  17. Berhasil

Jadi itulah beberapa tahapan mudah yang harus diketahui tentang bagaimana cara transfer dari rekening BCA ke BCA digital mulai dari daftar rekening terlebih dahulu sampai mulai proses transfer dana. Dalam pemilihan daftar rekening ada harus pilih antar bank bukan antar rekening karena nomor rekening antar BCA biasa dengan BCA digital itu berbeda. 

Biaya transfer BCA ke BCA Digital

Lalu yang jadi Pertanyaan selanjutnya adalah tentang berapa biaya transfer dari BCA ke BCA digital? Berdasarkan pengalaman dan terbukti bahwa ternyata biaya transfer dari BCA ke BCA digital ataupun sebaliknya adalah GRATIS atau tanpa dikenakan biaya.

Anda bisa transfer dari aplikasi blue BCA digital ke rekening BCA ataupun sebaliknya, itu tanpa dikenakan biaya atau nol Rupiah. Sementara jika anda transfer ke bank lain biasanya biaya administrasinya cukup mahal yakni sekitar Rp.6500.

Kenapa bisa gratis? Mungkin karena memang masih satu jaringan di bawah BCA Group. Tapi kedepannya Siapa tahu mungkin saja ada juga biaya transfer yang harus dibayarkan.

Share

Belum ada Komentar untuk "Transfer BCA ke BCA Digital: Biaya Serta Caranya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel