Transfer dari BCA Ke Amar Bank; Cara, Biaya dan Kode

Transfer dari BCA Ke Amar Bank; Cara, Biaya dan Kode

 

Transfer dari BCA Ke Amar Bank

Kini Bank BCA bisa digunakan untuk melakukan transfer ke berbagai jenis bank termasuk juga bank digital. Salah satu yang kemudian akan dibahas di sini adalah tentang bagaimana tutorial panduan cara transfer dari bca ke amar bank. Bahkan meliputi beberapa informasi seputar kode dan biaya yang harus dibayarkan.

Semakin hari, semakin banyak saja aplikasi Bank digital yang bermunculan dan bisa digunakan. Salah satu yang terbaru misalnya adalah Amar bank ataupun juga bank Amar. Ini adalah salah satu bank digital yang terdaftar di OJK di bawah naungan perusahaan PT Bank Amar Indonesia Tbk.

Hal yang Harus Disiapkan Sebelum Transfer

Pertama ada beberapa hal yang harus disiapkan terlebih dahulu sebelum proses transfer dari Bank BCA dilakukan. Misalnya Anda bisa menyiapkan aplikasi bca mobile untuk melakukan proses transfer dengan lebih mudah dan cepat. Kemudian pastikan juga untuk Anda menyiapkan saldo dana di aplikasi tersebut.

Lalu hal yang tak kalah penting selanjutnya pastikan anda mencatat nomor rekening tujuan yaitu rekening bank Amar yang akan dituju untuk kebutuhan transaksi pengiriman dana dari BCA mobile.

Panduan Cara Transfer Dari BCA Ke Amar Bank

Selanjutnya kita masuk ke panduan tutorial cara transfer dari bca ke amar bank dengan mudah dan gampang. Tentunya ada beberapa tahapan yang harus dilalui oleh para pengguna yaitu meliputi sebagaimana disebutkan dengan lengkap dan detail dalam beberapa poin berikut;

  1. Buka aplikasi BCA mobile
  2. Masukkan kode akses
  3. Pilih m-bca
  4. Pilih mtransfer
  5. Daftar rekening antar bank
  6. Masukkan nomor rekening tujuan
  7. Pilih bank 'Amar Indonesia'
  8. Selanjutnya pilih send
  9. Masukkan PIN
  10. Balik lagi ke m transfer
  11. Pilih transfer ke rekening bank lain
  12. Pilih nomor rekening yang sudah didaftarkan
  13. Masukkan nominal transfer
  14. Masukkan tipe transfer real time online atau Bi fast
  15. Jika sudah selesai silakan pilih send
  16. Masukkan PIN
  17. Selesai

Selanjutnya Anda bisa melakukan screenshot bukti transfer untuk kemudian nanti mungkin dikirim ke pemilik rekening bank Amar yang ingin anda kirim uang tersebut.

Biaya Transfer BCA Ke Amar Bank Indonesia

Sebetulnya memang biaya transfer akan dikenakan bergantung pada jenis atau pilihan tipe jenis transfer yang ingin digunakan. Jika memilih transfer Real Time online, pihak BCA mengambil biaya transfer sebesar 6500 bertransaksi, sementara jika tipe Bi -FAST adalah sebesar 2500 / transaksi.

Kode Transfer dari Rekening BCA Ke Amar Bank

Sementara itu jika mau transfer melalui ATM Bank BCA, maka disarankan mengetahui kode transfer terlebih dahulu. Dalam hal ini anda harus mengetahui dan mencatat kode transfer bank amar sebagai pihak tujuan. Adapun tujuannya adalah 531. Nantinya biasanya dalam mengisi nomor rekening, harus diawali dengan kode 531 + nomor rekening tujuan.

Jadi begitu beberapa panduan dan tutorial mudah sekaligus juga informasi biaya dan kode transfer dari bca ke amar bank.

Bagi yang belum mengetahui, tentu ini merupakan informasi penting yang bisa diikuti untuk melakukan proses transaksi pengiriman dana.

Share

Belum ada Komentar untuk "Transfer dari BCA Ke Amar Bank; Cara, Biaya dan Kode"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel