Cara Daftar Akun Blu BCA Digital

Cara Daftar Akun Blu BCA Digital

 

Cara Daftar Akun Blu BCA Digital

BCA akhirnya kemudian merilis produk aplikasi digital banking bernama blu. Rencananya aplikasi tersebut akan dirilis pada 2020 lalu, tak mungkin karena beragama hal akhirnya baru dirilis di Juni 2021. Banyak sekali pilihan fitur dan layanan serta kumpulan dimiliki oleh aplikasi yang satu ini. Oleh karena itu penting untuk anda segera lakukan registrasi akun. Bagaimana cara daftar akun blu bca itu? Mari simak beberapa penjelasannya di bawah ini.

Pendaftaran rekening di aplikasi digital banking blu ini tentu berbeda dengan Ketika anda daftar akun rekening BCA biasa. Jika anda daftar akun rekening BCA yang biasa, biasanya pilihannya ada dua yakni mendaftar Melalui aplikasi mobile BCA ataupun juga datang langsung ke kantor cabang. Kalaupun bisa daftar via mobile, biasanya tetap untuk aktivasi transaksi harus datang ke kantor cabang terdekat.

Beda halnya dengan akun BCA digital BLU dimana semuanya bisa dilakukan secara online tanpa harus datang ke kantor bank. Hal ini tentu bisa lebih memudahkan untuk Anda bisa melakukan registrasi pembuatan rekening dengan cepat. Ada berapa tahapan dan proses yang kemudian harus anda lakukan pada pendaftaran akun ini rekening BCA digital yang satu ini.

Panduan Cara Daftar Akun Blu BCA Digital

Bagi yang memang masih pemula dan belum pernah mencobanya, ada beberapa panduan cara daftar akun blu bca digital yang harus coba diikuti. Beberapa panduan ini akan membantu anda untuk bisa mendapatkan rekening dengan cara yang lebih cepat dan mudah.

Apa saja dan bagaimana saja panduannya tersebut? Mari simak beberapa penjelasan detailnya di bawah ini...

1. Tahap persiapan

Pertama Anda harus menyiapkan segala sesuatu yang memang perlu disiapkan sebagai syarat penting sebelum proses pendaftaran akun dimulai. Lalu yang jadi pertanyaan apa saja sebutan yang harus disiapkan? Berikut diantaranya:

  • Persiapan perangkat - saat ini aplikasi tersebut hanya baru tersedia dalam versi mobile Android. Jadi perangkat yang harus dibutuhkan dan disiapkan tentunya dan smartphone berbasis Android.
  • Persiapan e-ktp dan NPWP - kemudian selanjutnya yang harus dilakukan adalah menyiapkan e-ktp sekaligus juga NPWP. Tapi jika belum memiliki NPWP, anda hanya perlu siapkan e-ktp dulu saja, nanti syarat NPWP bisa menyusul.

Dua hal itu sebetulnya yang harus disiapkan dengan baik. Selebihnya ada harus siapkan smartphone yang memiliki jaringan internet stabil dan cukup. Hal itu agar supaya proses registrasi nanti berjalan lancar tanpa masalah atau problem.

2. Memenuhi syarat ketentuan

Sebelum anda memulai untuk melakukan registrasi, memenuhi syarat ketentuan adalah salah satu hal yang sangat penting. Ada berapa syarat ketentuan yang harus dipenuhi diantaranya adalah meliputi sebagai berikut:

  • Merupakan WNI
  • Berusia minimum 17 tahun
  • Memiliki e-ktp
  • Tidak memiliki kewajiban pajak di negara lain

3. Download aplikasi BLU BCA

Selanjutnya yang harus dilakukan adalah Anda harus mendownload aplikasi BLU bCA digital tersebut. Jika anda mau menggunakan smartphone berbasis Android, maka anda tinggal cari di di Google Play Store. Atau Anda bisa langsung klik disini. Anda akan dibawa masuk ke Google Play Store lalu klik download. Setelah itu Anda tunggu proses download selesai sampai secara otomatis di lakukan proses install aplikasi tersebut.

4. Mulai registrasi

Tahapan selanjutnya Anda bisa Mulai lakukan tahapan registrasi. Pada proses registrasi ini, ada beberapa hal yang kemudian harus dilakukan dan juga formulir yang harus diisi. Adapun langkah detailnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi blu yang sudah terinstal
  2. Klik "YUK MULAI"
  3. Masukkan nomor handphone kamu
  4. Masukan kode referal ASEPKEP9M agar dapat tambahan bonus saldo Rp.25.000
  5. Baca syarat ketentuan lalu klik "Lanjut"
  6. Verifikasi nomor; masukkan kode yang dikirim melalui sms di nomor yang ada masukan
  7. Masukkan email
  8. Buat password blu (terdiri dari huruf, angka dan simbol)
  9. Masukkan foto e-KTP
  10. Selfie bagian wajah
  11. Masukkan NPWP jika sudah memiliki, jika belum klik "saya tidak memiliki nPWP"
  12. Pilih salah satu (saya nasabah BCA/ saya bukan nasabah BCA); jika anda klik saya nasabah BCA, nanti data akan diimpor dari data BCA sehingga Anda tidak perlu mengisi lagi. Tapi jika bukan, maka anda harus mengisi dengan Detail informasi data lainnya.
  13. Masukkan alamat domisili
  14. Masukkan detail pekerjaan
  15. Konfirmasi data yang sudah dimasukkan
  16. Klik data saya sudah benar
  17. Klik syarat dan ketentuan setuju

5. Aktivasi Akun via CS dengan Video Call

Langkah terakhir adalah video call dengan customer service; anda bisa Klik hubungi sekarang atau nanti saja. Jadwal aktivasi dengan casamar servis dilakukan dari pukul 6 pagi sampai 23:59 wib.

Jadi itulah beberapa proses cara daftar akun blu BCA digital yang bisa dilakukan. Setelah anda lakukan aktivasi akun melalui kacamata service maka akun Anda sudah jadi dan mendapatkan nomor rekening yang siap digunakan untuk transaksi.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Daftar Akun Blu BCA Digital "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel