Apa Saja Bank Digital di Indonesia?

Apa Saja Bank Digital di Indonesia?

  

Bank Digital di Indonesia

Dunia perbankan termasuk juga di Indonesia saat ini memang tengah mengalami peningkatan. Perubahan signifikan dari konvensional bank ke digital bank menjadi hal yang sangat lumrah bisa kita lihat. Saat ini kita mengenal banyak sekali bank digital yang tersedia dan bisa kita miliki akunnya dengan mudah dan cepat. Nah yang jadi pertanyaan adalah tentang, apa saja Bang digital di Indonesia saat ini?

Mengikuti perkembangan zaman yang ada saat ini, perbankan dan harus mengikuti trend. Apalagi memang ketersediaan teknologi saat ini memungkinkan hal itu. Oleh karena itu kehadiran perbankan dengan konsep digital jadi salah satu hal yang memungkinkan. Bahkan kini banyak di antara bank konvensional juga berusaha sebaik mungkin untuk menghadirkan fitur digital yang lebih kekinian.

Daftar Bank Digital di Indonesia 2021

Disini akan diinformasikan beberapa pilihan list Bank digital indonesia yang memang cukup populer dan banyak digunakan saat ini. Tentunya dengan adanya list Bank digital di indonesia tersebut, kita bisa memilih salah satu pilihan referensi terbaik.

Jika Misalnya Anda saat ini berusaha untuk mencoba salah satu perbankan digital dan mengetahui beragam pilihan fitur yang disajikan, ini bisa jadi salah satu pilihan rekomendasi. Adapun beberapa pilihan bank digital tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

1) Jenius dari BTPN 

Bank digital bank digital pertama di Indonesia adalah jenius dari BTPN. Aplikasi jenius sendiri pertama kali dirilis pertama tahun 2016 lalu. Setelah itu kemudian mengalami beragam perubahan pada fitur dan layanan sehingga saat ini sangat lengkap.

Berdasarkan pengalaman dan juga analisa yang saya lakukan sendiri, aplikasi jenius adalah yang memang cukup lengkap saat ini. Ada banyak pilihan fitur dan fasilitas mulai dari tabungan atau saving sampai dengan fitur transaksi. Fitur tabungan ada tiga jenis yakni Flexi Saver, dream saver dan juga Maxi Saver. Sementara itu untuk picture transaksi bisa digunakan untuk pembelian pulsa ataupun juga lainnya, pembayaran tagihan juga bisa dilakukan di sini.

Lalu di samping itu juga ada keuntungan lain seperti adanya e-card yang bisa digunakan untuk pembelian produk dalam bentuk dolar. Ada tidak perlu punya rekening dollar atau kartu kredit namun bisa menggunakan kartu ini dalam bentuk virtual number Visa.

2) Digibank dari DBS

DBS sendiri merupakan salah satu bank asal Singapura yang kemudian hadir juga di Indonesia. Bank yang satu ini mendirikan sebuah produk perbankan digital bernama digibank. Digibank sendiri pertama kali dirilis pada tahun 2018 lalu.

Ada beragam pilihan fitur dan fasilitas yang disajikan termasuk untuk kebutuhan transaksi pembayaran internet, asuransi, kartu kredit, pulsa dan banyak lagi lainnya. Jika anda sebagai nasabah memiliki saldo minimal 1 juta perbulan, maka proses transfer tidak dikenakan biaya.

3) Bank jago

Bank jago juga merupakan bank digital selanjutnya yang ada di Indonesia. Bank yang satu ini merupakan bank yang sudah berdiri sejak 1992. Tapi Kemudian beberapa tahun yang lalu pihak go-jek melakukan akuisisi terhadap bank tersebut. Akhirnya kemudian juga diciptakanlah produk digital yang lebih ke nian yakni aplikasi jago.

Aplikasi jago ini merupakan salah satu fitur digital banking yang memudahkan para pengguna untuk melakukan beragam kebutuhan transaksi fitur bayar beli, pengisian kartu kredit atau Wallet dan lain sebagainya.

Disamping itu juga aplikasi tersebut dafttar rekening bank jago bisa dibuat dengan sangat mudah menggunakan syarat KTP asli serta NPWP. Prosesnya bisa diselesaikan dalam waktu 5 menit dengan cara aktivasi nya nanti melalui video call.

4. Wokee dari Bank Bukopin

Bank Bukopin juga tidak kalah dalam Menyajikan produk digital banking. Pada tahun 2018 lalu, bank Bukopin kemudian menghadirkan aplikasi wokee. Aplikasi yang satu ini memang masuk dalam kategori virtual account mendukung program digital cashless.

Bang yang satu ini juga memiliki beragam pilihan fitur lain termasuk registrasi member baru tanpa biaya sama sekali. Selain itu juga aplikasi bisa digunakan untuk beragam kebutuhan seperti mengisi saldo e-wallet go-pay, ovo, dana dan juga yang lainnya.

Aplikasi yang satu ini tersedia dalam versi Android atau pun juga iPhone yang bisa anda download atau unduh kapan saja.

5. Blu dari BCA

Kemudian yang terbaru di tahun 2021, ada aplikasi blu yang merupakan bagian dari BCA. Bank terbesar di Asia ini juga ternyata tidak kalah dalam mengikuti perkembangan zaman digital banking. Setelah sebelumnya memperbaharui beragam pilihan fitur pada mobile BCA, sekarang bank tersebut juga menghadirkan digital banking bernama blu.

Aplikasi yang satu ini memang dihadirkan untuk memudahkan para pengguna dengan beragam pilihan fitur menarik yang disajikan. Ada beragam pilihan fitur tabungan atau bayar beli yang disediakan peserta bisa digunakan.

Kemudian juga kelebihan blu ini benar-benar mengusung konsep "cardless" tanpa kartu. Termasuk juga Ketika anda mau melakukan penarikan dana. Anda bebas melakukan penarikan dana melalui ATM BCA di mana saja dengan gratis.

Jadi itulah beberapa pilihan bank digital di Indonesia yang saat ini cukup populer dan banyak penggunanya. Silakan Anda analisa lebih lanjut mengenai beragam pilihan fitur dan layanan yang diberikan sehingga bisa memilih salah satu pilihan terbaik.

Share

Belum ada Komentar untuk "Apa Saja Bank Digital di Indonesia?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel