Review Digibank: Live More, Bank Less

Review Digibank: Live More, Bank Less

 

Review Digibank

Digibank adalah salah satu produk aplikasi bangun digital yang di dihadirkan oleh Bank DBS. Bank DBS sendiri merupakan salah satu bank asal Singapura yang kemudian memiliki cabang di Indonesia. Aplikasi digibank sendiri merupakan aplikasi Bank digital yang dihadirkan untuk menyaingi jenius dari BTPN.

Aplikasi tersebut kini bisa diunduh menggunakan perangkat berbasis smartphone android ataupun juga iPhone. Aplikasi ini juga bisa jadi salah satu media financial assistance yang cukup canggih dan kekinian.

Apa itu digibank?

Digibank by DBS adalah salah satu aplikasi digital banking yang dihadirkan oleh bank DBS International. Aplikasi Bank digital ini mengusung layanan banking "LIVE MORE, BANK LESS". Selain itu dalam layanannya cara nasabah bisa mendapatkan mudahan yang yang sangat mudah dan praktis serta fleksibel.

Sistem perbankan mulai dari pembukaan rekening sampai dengan transaksi menggunakan sistem full online. Konsep yang diusung yakni paperless, branchless, dan signatureless. Hal itu memungkinkan nasabah tak perlu pergi ke kantor cabang untuk melakukan beragam hal termasuk pembukaan rekening atau support bantuan lainnya.

Manfaat Digibank DBS

Membuka tabungan online atau aplikasi digital banking untuk memberikan lebih banyak manfaat. Demikian juga Ketika anda memutuskan untuk membuka rekening di digibank DBS. Ada beberapa manfaat digibank dbs yang bisa didapatkan. Beberapa manfaat itu diantaranya:

  • Menabung dengan lebih mudah dan praktis
  • Deposito dengan mudah dan simple
  • Media transaksi
  • Media pembayaran
  • Media pinjaman

Selain itu masih ada banyak manfaat dan kelebihan lain yang akan didapatkan dari aplikasi digital banking yang satu ini.

Kelebihan dan Kekurangan Digibank

Hal yang paling penting untuk ini sebetulnya tentang kelebihan dan kekurangan. Setiap aplikasi keuangan digital apapun itu pasti memiliki kelebihan dan juga kekurangan digibank. Demikian juga dengan apa yang dimiliki oleh aplikasi digital mencari DBS ini. Ada beberapa kelebihan sekaligus juga kekurangan yang dimiliki.

Berdasarkan review dan juga pengalaman, setidaknya ada beberapa penjelasan detail mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimaksud:

1. Kelebihan dan keuntungan digibank

Dari segi kelebihan, aplikasi yang satu ini Tentunya memiliki banyak sekali keuntungan. Adapun beragam keuntungan yang bisa didapatkan itu misalnya:

  • Branchless; aplikasi yang satu ini memang memiliki konsep Branchless artinya tanpa kantor cabang. Anda tidak perlu ke kantor cabang untuk melakukan beragam kegiatan transaksi baik non transaksi, cukup gunakan aplikasi digibank di Smartphone mobile anda.
  • Paperless; anda juga tidak perlu menyiapkan beragam berkas yang harus disiapkan untuk pembuatan rekening Atau lainnya. Beda halnya dengan buka rekening di bank biasa konvensional yang mengharuskan anda untuk menyiapkan beragam hal mulai dari fotokopi KTP dan lainnya. Disini semuanya dilakukan dengan online cukup menggunakan motor dan video call.
  • Signatureless; sebelumnya peraturan dari OJK memang belum bolehkan proses aktivasi dilakukan secara cara online tanpa tanda tangan langsung. Tapi kemudian kebijakannya berubah akhirnya memungkinkan proses aktivasi akun dilakukan secara online.
  • Save money save Time; keunggulan lainnya adalah Dimana anda bisa menghemat waktu juga menghemat uang. Hampir semua bank digital memang tujuannya adalah demikian. Nasabah tidak perlu ribet dan pusing.
  • Multiple feature and product; keunggulan lainnya adalah banyaknya pilihan fitur dan produk serta fasilitas yang disediakan oleh aplikasi digibank. Para pengguna bisa memanfaatkan beragam fitur tersebut tentunya sangatlah lengkap. Tersedia layanan tabungan (saving), loan (pinjaman), kartu kredit sampai dengan investasi.

2. Kekurangan dan Kelemahan Digibank

Jika diatas dibahas seputar kelebihan yang dimiliki oleh digibank, sekarang kita bahas tentang apa yang jadi kekurangan dimiliki oleh aplikasi tersebut. Ada beberapa kekurangan yang dimiliki diantaranya:

Ada biaya Bulanan- salahsatu kekurangan dari aplikasi digibank adalah adanya biaya admin bulanan. Biaya admin bulanan ini mengiikuti saldo rataa-rata yang ada di aplikasi dengan perhitungan rata-rata harian. Adapun biaya adminnya adalah:

  • Saldo digibank >= Rp5.000.000,- : Gratis
  • Saldo digibank <= Rp5.000.000,- : 10.000

Jadi untuk bisa mendapatkan gratis biaya admin bulanan, harus menjaga saldo lebih dari atau sama dengan 5 juta.

Bunga tabungan yang kecil- kekurangan lainnya mungkin bisa dilihat juga dari suku bunga tabungan baik itu tabungan biasa ataupun juta tabungan Maxi. Untuk tabungan biasa misalnya dibawah 100 juta anda hanya mendapatkan bunga 0,50 persen. Sementara untuk tabungan Maxi itu hanya sekitar 3% pertahun.

Pengalaman Menggunakan Digibank

Sementara itu Berdasarkan pengalaman menggunakan aplikasi digital banking dari digibank ini, emang ada suka duka dan juga kelebihan serta kekurangan. Beberapa hal yang kemudian didapatkan Berdasarkan pengalaman diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Dulu awalnya buka rekening harus melakukan verifikasi biometrik
  • Tidak perlu kita memiliki buku tabungan
  • Bisa menarik tunai dari bank apapun
  • Bisa membuat kartu debit dan kartu kredit
  • Bisa melakukan proses pinjaman
  • Bisa melakukan deposito digibank dan investasi
  • Ada juga transaksi ke luar negeri dengan mudah
  • Banyak promo dan reward yang bisa didapat

Jadi Itu sekilas tentang beberapa hal mengenai aplikasidigibank berdasarkan review pengalaman dan juga fitur tersedia dan ditawarkan.


Share

Belum ada Komentar untuk "Review Digibank: Live More, Bank Less "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel