Cara Kredit Mobil dan Motor di Pegadaian

Cara Kredit Mobil dan Motor di Pegadaian

 

Cara Kredit Kendaraan di Pegadaian

Hal yang selama ini banyak orang tahu tentang pegadaian adalah tempat untuk menggadaikan sesuatu saat butuh. Tapi ternyata pegadaian bukan hanya berfungsi untuk itu. Tapi juga Anda bisa memilih produk lain yang disajikan. Salah satu diantaranya adalah mencicil kendaraan baik mobil atau motor. Nah kali ini kita akan Jelaskan bagaimana cara mengajukan kredit mobil dan motor baru atau bekas di Pegadaian.

Jadi solusi untuk bisa mengajukan kredit pembiayaan motor atau mobil sekarang tidak harus selalu melalui bank atau pun juga Finance, tapi ada lembaga lain juga. Pegadaian adalah salah satu yang juga layak untuk dicoba dipilih. Apalagi Pegadaian ini memang mengusung pembiayaan kendaraan mobil atau motor dengan skema pembiayaan syariah.

Apa Itu Pegadaian Cicil Kendaraan?

Nama produk yang ditawarkan oleh pegadaian itu bernama 'Cicil Kendaraan Amanah'. Ini adalah salah satu produk pembiayaan atau pemberian pembikin jaman bagi masyarakat membutuhkan. Masyarakat bisa menggunakan ini untuk kebutuhan pembelian kendaraan baik itu bekas ataupun juga baru.

Pinjaman yang ditawarkan oleh pegadaian ini menggunakan prinsip syariah. Sebagaimana diketahui bahwa prinsip tersebut mengedepankan nilai kejujuran dan dan juga Fair Play tanpa adanya denda dan juga bunga.

Pinjaman ini di ditawarkan untuk para karyawan, pengusaha UMKM atau profesional. Proses pengajuan bisa dilakukan dengan cara yang mudah dan praktis dengan proses yang cepat dan singkat. Kemudian simulasi kredit mobil pegadaian juga sangatlah murah.

Mengapa memilih Cicil kendaraan di Pegadaian?

Membeli produk Cicil kendaraan dari Pegadaian ini tentu bukan Tanpa Alasan melainkan karena ada beragam kelebihan dan juga penawaran menarik yang menguntungkan. Sebelum Anda yakin untuk mengajukan pinjaman di sini, ada baiknya memang mengetahui dan mencari tahu tentang beberapa kelebihan dan keuntungan.

Berdasarkan pengalaman kredit mobil dan motor di Pegadaian, setidaknya ada beberapa keuntungan pasti. Demikian juga yang disebutkan di website resminya, ada beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh jenis pinjaman ini diantaranya:

  • Menggunakan skema dan prinsip syariah
  • DP /Uang muka yang ringan
  • Tenor antara 12 sampai 60 bulan
  • Biaya administrasi yang murah
  • Prosedur pengajuan yang cepat
  • Bebas memilih dealer atau showroom

Syarat Mengajukan Pinjaman Kredit Pegadaian

Bagi Anda yang memang mau mengajukan kredit kendaraan motor atau mobil di Pegadaian, tentu ada beberapa syarat ketentuan. Anda diharuskan untuk bisa memenuhi syarat ketentuan nya terlebih dahulu.

Apabila anda sudah bisa memenuhi syarat ketentuan, maka Kemudian Anda bisa segera melakukan pengajuan. Apa saja beragam syarat ketentuan tersebut? Simak saja di antaranya sebagai berikut:

  • Pegawai pemerintah atau swasta yang sudah bekerja minimal 2 tahun
  • Membayar uang muka yang sudah disepakati; 10% untuk motor dan 20% untuk mobil
  • Lampirkan berkas; fotokopi KTP, kartu keluarga, SK pegawai, slip gaji 2 bulan terakhir, rekomendasi atasan
  • Mengisi formulir
  • Menandatangani akad

Jadi silakan Anda siapkan Beberapa syarat tersebut untuk kemudian bisa segera mendapatkan hasil Apakah aplikasi yang anda ajukan itu diterima atau tidak.

Tahapan dan Cara Kredit Kendaraan di Pegadaian

Selanjutnya masuk ke tahapan dan juga cara pengajuan. Setelah anda menyiapkan beberapa persyaratan sebagaimana disebutkan di atas, selanjutnya tentu anda harus bisa segera memulai untuk mengajukan pinjaman tersebut.

Dalam prosesnya tentu ada beberapa tahapan dan cara yang harus anda ikuti. Anda bisa ikuti beberapa panduan dan cara pengajuan sebagai berikut ini:

  1. Siapkan semua syarat ketentuan di atas
  2. Datang ke outlet Pegadaian terdekat
  3. Lakukan pengisian formulir dan serahkan dokumen syarat ketentuan
  4. Tunggu persetujuan dari bagian khusus di Pegadaian
  5. Jika di setujui, kendaraan akan dikirim ke rumah anda

Jadi begitulah kiranya beberapa tahapan dan cara yang harus dilewati dan diikuti Bagi anda yang mau mengajukan kredit pinjaman motor dan mobil di Pegadaian. Jadi cara kredit motor atau mobil di pegadaian ini sangatlah mudah dan juga tentunya aman. Apalagi memang Pegadaian ini jadi salah satu lembaga harga yang berada di bawah naungan BUMN pemerintah.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Kredit Mobil dan Motor di Pegadaian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel