Cara Gunakan Debit Visa Bank Jago untuk Belanja Online

Cara Gunakan Debit Visa Bank Jago untuk Belanja Online

 

Kartu Debit Visa Bank Jago

Kali ini saya akan bahas tentang cara menggunakan kartu debit Visa bank jago untuk kebutuhan belanja online. Jika belanja online di situs dalam negeri biasanya bisa hanya menggunakan transfer bank. Tapi untuk belanja online luar negeri, tentu akan sulit untuk transfer bank. Solusinya adalah dengan menggunakan kartu kredit ataupun kartu debit baik itu MasterCard atau Visa.

Bank jago sendiri merupakan salah satu bank yang menyajikan produk kartu debit baik virtual ataupun juga fisik. Nah untuk belanja online sendiri apalagi yang menggunakan mata uang selain rupiah, kartu debit virtual adalah lah yang digunakan. Saya sudah pernah mencoba menggunakan kartu debit tersebut sesaat setelah pembuatan, hasilnya memang berhasil.

Apa Itu Kartu Debit Visa Bank Jago?

Kartu debit bisa Bank jago merupakan salah satu fasilitas untuk memudahkan pengguna dalam melakukan proses transaksi. Kartu debit tersebut bisa digunakan untuk metode pembayaran online ataupun juga melalui mesin EDC berlogo ATM Alto dan bersama. Bank jago menawarkan para pengguna membuat beberapa kartu sekaligus untuk 2 type kategori pilihan yakni debit fisik dan digital.

Fitur Card Center di Aplikasi Jago

Di aplikasi Bank jago, itu ada fitur yang berhubungan dengan beragam hal yang berhubungan atau pengelolaan kartu. Dalam fitur tersebut tentu ada banyak pilihan fasilitas yang digunakan di antaranya adalah:

  • Buat kartu baru - para pengguna bisa membuat kartu baru baik fisik atau digital Melalui aplikasi dengan leluasa dan sebebasnya.
  • Kunci dan buka kartu - kartu Anda juga bisa dilakukan penguncian untuk menghindari pembayaran otomatis.
  • Pengaturan limit - pengguna kartu juga bisa mengatur limit untuk setiap kali transaksi menggunakan kartu debit tersebut
  • Top up kartu sesuai keinginan - anda juga bisa lakukan top up kartu sesuai keinginan dan kebutuhan
  • Konversi otomatis untuk belanja internasional - jika anda belanja sesuatu dalam mata uang Dolar, maka aplikasi secara otomatis akan mengkalkulasi dan konversi nilai tersebut dengan rupiah.
  • Menghubungkan dengan kantong bayar - hal tersebut juga kemudian bisa anda hubungkan untuk kantong bayar.
  • Bisa digunakan untuk verifikasi - bagi para pengguna paypal, kartu ini juga bisa digunakan sebagai media verifikasi tapi sebaiknya gunakan yang digital.
  • Riwayat transaksi - dalam bagian fitur center kartu tersebut juga Anda bisa melihat riwayat transaksi yang sudah dilakukan

Cara Memanfaatkan Kartu Debit Visa Bank Jago untuk Belanja

Kali ini saya akan share pengalaman saya tentang bagaimana cara memanfaatkan kartu debit bisa tersebut untuk belanja online. Prosesnya memang sangat indah dan juga praktis. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk kemudian Anda bisa menyelesaikan proses pembelian produk tersebut dengan mata uang dollar misalnya.

Saya pernah coba membeli copyscape menggunakan kartu debit Visa dari bank jago tersebut. Adapun proses yang saya lakukan diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Buat kartu debit visa digital

Pertama Anda harus membuat kartu debit Visa digital melalui aplikasi Bank jago. Penjelasan tentang ini sudah saya ulas dalam artikel tentang cara membuat kartu debit bank jago. Silakan anda baca.

2. Buka kartu yang sudah anda buat

Selanjutnya yang harus anda lakukan adalah membuka kartu yang memang sudah anda buat. Dalam aplikasi menu kartu tersebut, ada beberapa pilihan fitur yang kemudian bisa dimanfaatkan. Salah satu diantaranya Misalnya Anda bisa menguji kartu, melakukan top up, melihat informasi kartu dan lain sebagainya. Salah satu hal yang harus dilakukan adalah mencatat informasi kartu. Ada beberapa informasi kartu yang penting dan nanti akan digunakan yakni:

  • Nomor kartu
  • Berlaku kartu
  • 3 digit kode cvv

3. Tentukan apa yang mau dibeli dan dimana

Selanjutnya yang harus dilakukan adalah menentukan terlebih dahulu Apa yang akan Anda beli dan belanja online dimana. Biasanya kartu debit digital ini sangat cocok digunakan untuk pembelian produk digital. Beberapa produk digital yang dimaksud dengan biasanya ada yang memang melalui website ataupun juga chrome Store atau lain sebagainya.

Saya pernah mencoba untuk membeli di copyscape.com. Ini adalah salah satu tool premium untuk mengecek tulisan Apakah plagiat atau tidak. Di sana tersedia metode pembayaran melalui kartu kredit atau debit.

Jadi anda bisa cari salah satu produk yang memungkinkan anda untuk bisa membelinya melalui kartu kredit atau debit baik itu menggunakan MasterCard atau Visa. Bank jago sendiri adalah salah satu bank yang menyajikan kartu debit dalam jenis tipe Visa.

4. Hitung dan Kalkulasi dana

Sebelum anda melakukan pembayaran, sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu berapa harganya. Misalnya harganya 10 dolar, anda perlu lakukan konversi ataupun perhitungan kalkulasi terlebih dahulu. Anda bisa mengecek nilai mata uang Dolar saat ini berapa. Misalnya per 1 dolar adalah Rp.14.500, maka artinya anda butuh dana Rp.145.000 di kartu debit Visa bank jago aplikasi anda.

5. Isi kartu debit bisa Bank jago sesuai dana yang dibutuhkan

Setelah anda melakukan proses kalkulasi berapa biaya yang dibutuhkan, selanjutnya sebetulnya Anda bisa Coba lakukan tokap dana ke kartu tersebut. Saya biasa melakukan hal seperti itu agar supaya nanti tidak ada ada dana hilang karena ada potongan otomatis melalui kartu debit dari pembayarannya yang dilakukan. Kemudian untuk mengawatirkan ada biaya tambahan dalam proses transaksi menggunakan kartu debit, sebaiknya anda lebihin dana yang di top up ke kartu debit tersebut.

6. Kembali ke situs online lalu masukan detail kartu ke metode pembayaran

Setelah anda yakin untuk membeli sesuatu dari situs online terpercaya mana saja, maka pilih metode pembayaran. Lalu kemudian Anda masukkan informasi kartu. Informasi kartu yang dimaksud dan hati akan diminta adalah informasi kartu diatas nomor kartu, masa berlaku kartu, dan juga kode cvv 3 digit.

Dalam proses pembayaran nanti anda bisa masukkan informasi kartu tersebut namun pastikan untuk memilih jenis kartu Visa. Setelah anda memasukkan nya kemudian nanti kan ada beberapa tahapan dan proses. Anda bisa memulai proses pembayaran..

7. Cek kode OTP di di nomor telepon anda

Anda harus pastikan nomor telepon yang Anda gunakan untuk daftar OJK itu anda pakai. Pasalnya nanti setelah menyetujui proses pembayaran, maka akan muncul kode OTP melalui nomor handphone anda. Kode OTP tersebut harus dimasukkan ke dalam pembayaran agar kemudian nanti bisa diproses dan transaksinya berhasil.

8. Informasi bukti transaksi berhasil

akan ada informasi ke aplikasi di handphone anda yang menunjukkan bahwa telah dilakukan penarikan dana sekian untuk pembayaran tertentu. Dana tersebut dikalkulasikan otomatis oleh pihak bank jago sesuai dengan harga mata uang Dolar. Begini contohnya:

 


Jadi itu pengalaman saya tentang bank jago VISA dan cara menggunakan serta memanfaatkannya sebaik mungkin atau kebutuhan pembayaran transaksi online.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Gunakan Debit Visa Bank Jago untuk Belanja Online "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel