Biaya Pesantren Al Ittihad Cianjur SMP, SMA dan SMK

Biaya Pesantren Al Ittihad Cianjur SMP, SMA dan SMK

 

Biaya Pesantren Al Ittihad Cianjur

Pesantren al-ittihad adalah salah satu pesantren yang cukup besar di Cianjur. Pesantren yang berlandaskan Ahlusunnah Waljama'ah (ASWAJA) ini menawarkan program pendidikan mulai dari dari SMP, SMA, dan SMK. Nah kali ini kita akan bahas tentang biaya masuk pesantren al-ittihad cianjur tersebut.

Bagi para orang tua yang Berencana untuk menyekolahkan anaknya di pesantren, sejak jauh hari memang harus mulai mencari. Beragam informasi perlu diketahui salah satu diantaranya adalah informasi biaya. Termasuk juga ketika akan memasukkan anaknya ke ponpes al-ittihad ini. 

Para santri dan siswa yang sekolah di Ponpes al-ittihad sendiri selama ini berasal dari banyak daerah khususnya di Jawa Barat bahkan luar daerah. Ada beberapa hal yang jadi kajian unggulannya diantaranya:

  • Kitab Kuning
  • Bahasa Arab & Inggris
  • Tahfidz Alqur'an
  • Pengetahuan umum dan Teknologi

Selain biaya yang cukup terjangkau, juga pesantren ini bisa dikatakan kan sudah cukup modern karena menyedi beragam model pembelajaran praktek seperti komputer dan kompetisi lainnya.

Biaya Masuk Ponpes Pesantren Al-Ittihad Cianjur

Pertama salah satu hal yang mungkin perlu diketahui adalah tentang biaya masuk. Biaya masuk ini biasanya memang akan lebih mahal dibandingkan dengan biaya SPP bulanan. Hal itu karena pada saat siswa masuk, ada banyak hal yang harus dibeli atau dibayar mulai dari seragam, sampai dengan uang bangunan.

Khusus untuk biaya masuk di Ponpes Al Ittihad Cianjur ini, sebetulnya memang itu dibedakan dengan jenis tingkatan level pendidikan. Namun meski demikian biaya masuk untuk tingkatan semua tidaklah beda jauh. Hanya saja yang membedakan adalah dari segi perincian biayanya saja.

Nah dalam kesempatan ini anda bisa simak daftar biaya yang harus dibayarkan pertama kali untuk siswa yang baru saja masuk untuk tahun ajaran 2021/2022. Berikut adalah beberapa daftar biaya untuk ke tiga jenjang yakni SMP, SMA dan juga SMK.

Biaya yang dibutuhkan dalam tabel diatas adalah biaya umum yang harus masuk ke pihak Ponpes untuk kebutuhan dan pembayaran umum. Sementara untuk kebutuhan pribadi, itu harus disiapkan sendiri oleh pihak orang tua siswa.

Biaya Bulanan Ponpes Al Ittihad

Selain biaya masuk awal, juga ada biaya bulanan yang harus dibayarkan oleh orang tua. Biaya tersebut meliputi biaya untuk kebutuhan asrama, SPP, serta biaya makan untuk sebanyak 3x sehari. Artinya selain mengeluarkan biaya untuk masuk awal, para orang tua juga harus menyiapkan biaya untuk perbulannya. Adapun detail biaya perbulan ditentukan oleh jenjang pendidikan siswa. Berikut adalah detailnya:

  • Rp. 670.000 (SMP)
  • Rp. 680.000 (SMA)
  • Rp. 680.000 (SMK)

Biaya Tambahan Lain

Sementara itu ada juga biaya lain-lain yang mungkin harus disetorkan juga oleh para siswa atau orang tua. Biaya lain ini memang bisa saja masuk dalam kategori biaya keperluan pribadi yang bisa dipilih oleh orang tua atau siswa sesuai keinginan. Biaya lain-lain misalnya adalah:

  • Sewa ranjang dan tempat tidur lengkap sebesar Rp. 2.200.000 untuk 3 tahun
  • Biaya perawatan sprei sebesar Rp40.000 per bulan
  • Jasa laundry sebesar Rp75.000 per bulan

Jadi demikian informasi seputar biaya pesantren al-ittihad cianjur untuk beragam jenjang dan untuk kebutuhan biaya masuk serta biaya SPP. Bahkan juga termasuk informasi seputar biaya pribadi lainnya yang bisa dipilih opsional.

Info lanjut:

Anda bisa datang langsung ke lokasi pesantren yang tepatnya berada di:

Jl. Raya Bandung KM. 03, Ds. Bojong, Kec. Karangtengah, Kab. Cianjur (43281)

Share

Belum ada Komentar untuk "Biaya Pesantren Al Ittihad Cianjur SMP, SMA dan SMK "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel