Jenius vs TMRW: Bank Digital dengan Smart Saving

Jenius vs TMRW: Bank Digital dengan Smart Saving

 

Jenius vs TMRW

Bank digital yang ada saat ini memang "mendekontruksi" fitur perbankan sebelumnya baik itu offline atau online. Saat ini semuanya sudah sangat lengkap, mudah dan tentunya berbeda. Kegiatan ini kita akan membandingkan antara aplikasi Jenius vs TMRW. Dalam aplikasi digital banking keduanya, ada fitur menarik yang disajikan salah satu diantaranya adalah konsep "smart saving"

Apa itu Smart Saving?

Dalam bahasa indonesia, smart saving artinya adalah menabung dengan cara yang pintar. Selain itu bisa juga disebut sebagai "pandai atau pintar menabung". Ini adalah semacam resep sekaligus juga sistem yang disajikan dalam sebuah fitur menabung yang para penggunanya "take control". Artinya para pengguna yang menabung yang benar-benar mengontrol bagaimana dan seperti apa cara mereka menabung.

Hal itu ditunjukkan dari segi fitur saving / tabungan yang disajikan oleh kedua aplikasi Bank digital tersebut yang sistemnya memang fleksibel. Ya udah bisa membuat, memilih, kamu nggak atau menarik dana sesuai dengan keinginan. Tentunya hal itu bisa dilakukan secara bebas kapan saja, di mana saja sesuai dengan apa yang memang diinginkannya.

Smart Saving Ala Jenius; Flexi, Dream dan Maxi Saver

Fitur tabungan yang disajikan oleh aplikasi jenius, setidaknya ada 3 pilihan jenis tabungan yang bisa dibuat. Para pengguna aplikasi jenius bisa memilih dan membuat tabungan jenius apa saja yang memang diinginkannya. Setiap jenis tabungan itu memiliki fungsi dan kegunaan serta tujuan masing-masing. Katanya Anda bisa ketahui terlebih dahulu Apa perbedaan dari ketiga pilihan tersebut.

  • Flexi Saver - ini adalah fitur tabungan yang disajikan oleh jenius yang memungkinkan para penggunanya masukkan atau menarik dana secara fleksibel kapan saja. Artinya anda tidak memiliki batasan Kapan dana bisa dicairkan dalam tabungan tersebut. Penarikan dana sendiri bisa dilakukan kapan saja tanpa ada biaya tambahan apapun. Bahkan sebaliknya anda bisa dapat bunga 2,5% per tahun bentuk tabungan yang Anda masukkan di saver ini.
  • Dream saver - jenis tabungan selanjutnya yang cukup unik ditawarkan oleh aplikasi jenius adalah Dream Saver. Dream Soccer ini secara bahasa jika diartikan adalah tabungan impian. Dalam bak tabungan satu ini, ada disajikan fitur untuk membuat beberapa target impian. Setelah itu kemudian Anda bisa masukkan dana awal, target dana tercapai, serta cicilan yang akan anda setorkan baik perhari, minggu atau bulan. Ini semacam belajar kredit tapi dengan cara nabung.
  • Maxi Saver - satu lagi pilihan dan fitur tabungan yang disajikan adalah maxi saver. Produk Deposito yang ditawarkan oleh jenius. Minimum dana 10 juta, anda sudah bisa membuat deposito di aplikasi jenius tanpa harus pergi ke kantor bank. Suku bunga jangan diberikan juga cukup lumayan besar tapi sistemnya fleksibel tergantung kebijakan.

Jadi aplikasi Smart settingan 3 di atas yang ditawarkan oleh jenis ini memang cukup pintar. Bahkan ini adalah salah satu pelopor karena jenis sendiri adalah bank digital pertama di Indonesia. Sebelumnya sulit untuk menemukan perbankan dengan fitur tersebut.

Smart saving versi TMRW: Personal advice dan City of TMRW

Sementara itu, TMRW memiliki produk Smart setting juga yang ditawarkannya. Akan tetapi disini ada dua pilihan sambungan pintar yang bisa dipilih dari segi konsep keunggulannya. Kedua pilihan tersebut juga sangat unik dan mungkin jadi salah satu hal yang berbeda juga dengan perbankan digital lainnya yang ada di Indonesia.

Personal advice - para nasabah atau pengguna akan mendapatkan nasihat secara personal soal keuangan. Nasehat tersebut diberikan dalam bentuk notifikasi yang tentunya akan memberikan keuntungan dan layanan tersendiri bagi para pengguna. Para pengguna setidaknya bisa mendapatkan nasehat keuangan yang baik berdasarkan kondisi keuangan mereka.

Di dalam personal anfis ini juga ada beberapa hal yang kemudian diberikan. Diantaranya ada dua hal utama yang kemudian akan sangat berguna yakni:

  • Cash flow analysis- analisa pengeluaran dana juga pendapatan atau pemasukan ke rekening tmrw
  • Prediction - juga ada analisa prediksi yang diberikan

City of TMRW - nah ini fitur yang paling unik dan menarik bahkan mungkin berbeda dengan jenis perbankan lainnya. Adanya fitur ini memungkinkan para pengguna bisa menabung serasa main game. Ada gambar ilustrasi yang memungkinkan anda untuk membangun sebuah "City of TMRW / kota TMRW / TMRW Land". Gambar animasi tersebut dibangun dari tabungan yang Anda masukkan.

Jadi semakin banyak tabungan yang anda setorkan, maka semakin cepat kota tersebut ada bangun. Hal ini memang layaknya sebuah game Tapi tentu akan sangat berguna untuk meningkatkan jumlah tabungan anda. Bahkan kalau anda misalnya membuat target, ini juga cara terbaik untuk anda segera mewujudkan target dengan segera memenuhi batas tabungan yang dibutuhkan.

Jadi, TMRW vs Jenius, Mana yang Terbaik?

Jadi dari kedua pilihan aplikasi tersebut mana yang harus dipilih? Tentunya untuk bisa memilih salah satunya disarankan untuk anda melakukan komparasi atau baca review TMRW apapun juga jenius Lebih Detail. Ini hanya sebagai salah satu fitur saja dari layanan tabungan yang kita coba bandingkan. Lebih dari itu memang ada banyak perbandingan lainnya.

Misalkan segi usia, TMRW mengharuskan penggunanya berusia minimal 21 tahun juga pembayaran walet masih terbatas. Selain itu juga kekurangan jenius yang dimiliki misalnya hanya bisa digunakan di satu perangkat dan kalau mau ganti perangkat ribet nya minta ampun. Setiap aplikasi pasti punya kelebihan dan juga kekurangan, oleh karenanya Anda bisa Coba lihat dan ditentukan berdasarkan banyak pertimbangan.

Jadi itulah beberapa penjelasan mengenai perbandingan antara Jenius vs TMRW mulai dari persamaan dan juga perbedaannya. Semoga bisa memberi pencerahan ya.

Share

Belum ada Komentar untuk "Jenius vs TMRW: Bank Digital dengan Smart Saving "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel