Tabungan Jenius BTPN: Jenis dan Suku Bunga

Tabungan Jenius BTPN: Jenis dan Suku Bunga

 

Tabungan Jenius BTPN

Bank tabungan pensiunan nasional atau biasa disingkat BTPN sejak tahun 2016 lalu merilis produk digital banking. Produk tersebut dinamai dengan nama jenius. Jenis sendiri disebut sebagai salah satu bank digital pertama di Indonesia yang beroperasi. Apa yang disajikan oleh bank digital ini memang sangat kontras dan beda sekali dengan sistem bank konvensional pada umumnya.

Salah satu diantaranya adalah dalam tabungan. Tabungan atau saving jadi salah satu produk perbankan baik dalam produk konvensional ataupun digital. Demikian juga yang ditawarkan oleh jenius BTPN ini. Ada promo dan penawaran tabungan yang cukup menarik untuk dicoba digunakan dan dimanfaatkan. Hal yang paling utama tentunya memudahkan para pengguna menabung hanya dalam genggaman tangan.

Tidak ada istilah lagi jika mau nabung harus pergi ke kantor cabang terdekat. Kini kita bisa nabung Melalui aplikasi dengan beragam pilihan fitur dan jenisnya. Kita bebas menabung untuk kebutuhan apapun dengan setoran dan cicilan yang berbeda terhadap tabungan tersebut. Ini akan membuat aktivitas menabung jadi semakin seru dan menyenangkan serta tertarget.

Jenis Tabungan Jenius Bank BTPN Beserta Suku Bunga

Pertama hal yang harus diketahui adalah tentang jenis tabungan. Jenius BTPN menjadi salah satu bank online digital yang menawarkan beberapa pilihan produk tabungan. Hal ini tentu memudahkan para pengguna untuk bisa memilih jenis produk mana saja. Semua tabungan tersebut tentu memiliki fungsi dan kegunaan masing-masing.

Maka dari itu kita akan Coba jelaskan satu persatu pilihan jenis tabungan yang disajikan oleh aplikasi jenius tersebut. Simak penjelasannya di berikut ini:

1. Flexi Saver

Limit tabungan pertama yang ditawarkan adalah Flexi Saver. Tabungan Flexi saver ini adalah tabungan yang sesuai namanya yakni fleksibel. Artinya juga Anda bisa menarik dan menggunakan tabungan itu Kapan saja Anda membutuhkan.

Tabungan Flexi saver ini memungkinkan juga untuk para pengguna bisa dapat banyak kemudahan dan keuntungan sekaligus juga keamanan. Dana yang masuk ke Flexi saver nanti bisa anda tambah juga sesuai kebutuhan.

Ada bagian Flexi saver ini anda bisa menyimpan beberapa dana tertentu untuk kebutuhan secara rutin. Ataupun juga Misalnya Anda bisa gunakan fitur Flexi saver ini untuk menyimpan dana darurat. Anda bisa gunakan kapan saja saat membutuhkan. Adapun suku bunga yang bisa didapatkan untuk tabungan ini adalah sebesar 2,5 % / persen per tahun (p.a).

2. Dream Saver

Jenis tabungan kedua yang kemudian ditawarkan adalah dream Saver. Sesuai dengan namanya Kalau diartikan ke dalam bahasa Indonesia adalah tabungan impian. Ini adalah salah satu pilihan fitur yang cukup unik dan menarik bahkan terbaik yang pernah ada. Sebelumnya belum ada konsep tabungan yang seperti ini meskipun dalam versi mobile.

Dalam fitur Dream Saver, anda sebagai pengguna bisa membuat beberapa target impian yang hendak ingin dicapai. Lalu kemudian ada setting dan fitur pengaturan beberapa hal detail misalnya:

  • Target dana yang ingin dicapai
  • Memilih cicilan per hari, minggu atau bulan
  • Memasukkan DP awal sesuai keinginan

Setelah anda memasukkan data itu, maka Kemudian Anda akan bisa mendapatkan informasi target kapan impian anda bisa dicapai. Lalu kemudian juga ada detail tentang berapa cicilan yang harus disetorkan.

Ini jadi salah satu solusi terbaik juga bisa dilakukan untuk menghindarkan anda dari proses kredit yang terkadang mengharuskan anda membayar bunga lebih mahal. Disini anda belajar bagaimana mencicil sesuatu untuk mencapai tujuan Tanpa harus melakukan skema kredit.

Sementara suku bunga yang bisa diperoleh untuk jenis tabungan ini sebesar 2,5 % per tahun (p.a)

3. Maxi Saver

Jenis tabungan selanjutnya yang kemudian juga ditawarkan oleh jenius adalah Flexi Saver. Fitur yang satu ini disajikan untuk Anda yang mau melakukan proses deposito. 

Jika dulu deposito dilakukan secara offline langsung ke kantor bank, sekarang Anda bisa melakukan deposito dari mana saja dan kapan saja Melalui aplikasi. 

Dengan adanya fitur yang satu ini, ini tentu semua prosesnya bisa dilakukan dengan lebih mudah. Namun demikian minimumnya dana yang harus didepositokan adalah sebesar 10 juta.

Kemudian untuk suku bunganya adalah sekitar: 4 persen per tahun.

Catatan: Suku bunga dari tabungan jenius BTPN dan bahkan bank lainnya tentu sangatlah fleksibel. Terkadang ada perubahan setiap saat nya bergantung pada kebijakan dan kondisi ekonomi. Suku bunga yang disebutkan di atas diambil pada saat artikel ini ditulis yakni pada tanggal 2 Agustus 2021.

Share

Belum ada Komentar untuk "Tabungan Jenius BTPN: Jenis dan Suku Bunga "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel