Biaya Masuk Pesantren Al Bahjah Milik Buya Yahya

Biaya Masuk Pesantren Al Bahjah Milik Buya Yahya

 

Biaya Masuk Pesantren Al Bahjah

Umat muslim Indonesia sepertinya sudah banyak yang kenal dengan nama Buya Yahya. Ya beliau adalah salah seorang tokoh yang cukup terkenal dan juga disegani di berbagai kalangan. Ternyata beliau merupakan salah seorang pengasuh sebuah pesantren yang di Cirebon bernama Pesantren Al bahjah. Nah kali ini kita akan bahas tentang biaya masuk pesantren al bahjah.

Bagi anda para orang tua yang kiranya berencana untuk mencari tempat pendidikan untuk anak, pesantren ini bisa jadi salah satu pilihan yang tepat. Pesantren ini Tentu juga sudah sangat terkenal dan memiliki banyak keunggulan. Pesantren tersebut mengedepankan akhlakul karimah dalam pembelajaran dan juga pengasuhan yang dilakukan oleh pihak pesantren.

Dari segi fasilitas, pesantren ini memang sudah sangat mumpuni. Terdapat banyak pilihan gedung untuk berbagai jenjang dalam satu kompleks pesantren tersebut. Selain itu juga beragam fasilitas lainnya tersedia untuk memudahkan santri dalam belajar dan melakukan aktivitas.

Informasi Biaya Masuk Pesantren Al Bahjah

Saat ini Pesantren Al bahjah, memiliki dua kategori program pendidikan. Dua kategori yang dimaksud adalah pendidikan formal dan juga non formal. Tentunya dalam hal ini biaya pesantren yang harus dibayarkan untuk kedua pilihan tersebut tentunya berbeda.

1. Biaya Pesantren Al Bahjah Non Formal

Untuk program non formal, pesantren al-bahjah ini memiliki 2 pilihan program yang ditawarkan. Kedua pilihan tersebut tentu juga memiliki perbedaan dari segi biaya yang harus dibayarkan.

a. Biaya masuk ponpes Al bahjah program Tahfidz

Pertama untuk program Tahfidz. Program ini merupakan salah satu program menghafal Alquran yang bisa dipilih oleh siswa. Program ini sudah berdiri sejak tahun 2010 lalu dan sampai saat ini lebih dari 300 santri. Banyak diantara santri sudah menghafal sebanyak 30 juz alquran.

Sementara itu untuk biayanya, berikut adalah rincian yang harus dibayarkan:

  • Biaya keseluruhan pada awal masuk: Rp.3.445.000
  • Biaya SPP bulanan : Rp.510.000

* biaya tersebut bersumber dari brosur tahun 2020

b. Biaya masuk Al bahjah program i'Dad Tahfidz

Selain itu juga ada program Tahfidz lanjutan yang kemudian bisa dipilih oleh calon siswa. Biasanya ini adalah program lanjutan untuk yang dewasa. Ada beragam syarat juga yang harus dipenuhi misalnya sudah hafal Juz 30 atau juz amma. Kemudian juga sudah hafal beberapa kitab kuning mudah. Sementara untuk biayanya adalah sebagai berikut;

  • Biaya total pada awal masuk: Rp. 5.500.000
  • Biaya SPP bulanan : Rp1.000.000

* bersumber dari brosur tahun 2020

2. Biaya Pesantren Al Bahjah Program Formal

Selain menawarkan layanan program non formal, al-bahjah juga menawarkan pembelajaran untuk pendidikan formal. Ada beberapa pilihan jenjang yang kemudian bisa dipilih. Setiap jenjang juga tentunya memiliki beragam perbedaan dari segi biaya yang harus dibayarkan. Adapun detail dan penjelasannya adalah sebagai berikut:

a. Biaya masuk program SD Islam Qurani Al Bahjah

Biaya Pendaftaran Rp. 300.000

b. Biaya masuk program SMP Islam Qurani Al Bahjah

  • Biaya administrasi tes sebesar Rp.300.000,-
  • Biaya awal masuk Rp.12.000.000
  • Biaya SPP Rp.975.000

c. Biaya masuk program SMA Islam Qurani Al Bahjah

  • Biaya awal masuk: Rp.14.000.000
  • Biaya SPP: Rp.1.050.000

d. Biaya masuk program STAI Al bahjah

Selain sampai ke program SMA, juga pesantren ini memiliki program pendidikan lanjut yakni Sekolah Tinggi Agama Islam. Ada beberapa pilihan program yang bisa dipilih dia meliputi jurusan atau prodi hukum tata negara, manajemen haji dan umroh, ekonomi syariah dan manajemen pendidikan Islam. Sementara itu Mohon maaf untuk Biarin aja belum kami temukan informasinya.

Beberapa informasi biaya tersebut di peroleh dari banyak sumber salah satu diantaranya adalah sumber resmi situs al-bahjah. Agar kemudian bisa dapatkan informasi lebih jelas, disarankan untuk anda menghubungi langsung pihak pesantren dengan datang ke sana ataupun melalui layanan yang tersedia:

Alamat: Kelurahan Sendang No. 179 Blok. Gudang Air Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Share

Belum ada Komentar untuk "Biaya Masuk Pesantren Al Bahjah Milik Buya Yahya "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel