Cara Mengajukan KPR BTN Online Mudah

Cara Mengajukan KPR BTN Online Mudah

 

cara mengajukan kpr btn online

Sekarang sudah zaman online termasuk juga dalam pengajuan KPR. Pengajuan KPR secara online ini memang dianggap lebih mudah dan praktis serta lebih cepat juga. Misalnya salah satu bank yang menawarkan kemudahan pengajuan KPR online adalah Bank Tabungan Negara atau BTN. Disini kita akan bahas tentang bagaimana cara mengajukan kpr btn online mudah dan praktis..

Kepemilikan rumah melalui prosedur kredit memang jadi salah satu hal yang lumrah dan umum banyak dilakukan oleh banyak orang saat selama ini. Ada banyak juga lembaga yang menawarkan itu salah satu diantaranya adalah perbankan. Misalnya adalah Bank Tabungan Negara atau BTN. Bank pelat merah ini menawarkan produk pembiayaan KPR dan pengajuannya bisa dilakukan secara online.

Bagaimana Cara Mengajukan KPR BTN Online?

Hal yang menjadi pertanyaan utamanya sebenarnya adalah tentang bagaimana cara mengajukan kredit pemilikan rumah Bank BTN secara online. Proses pengajuannya sendiri bisa dilakukan dengan sangat mudah Yakni dengan mengisi formulir online. Adapun beragam tahapan dan cara yang kemudian bisa dilakukan diantaranya adalah sebagaimana dijelaskan berikut:

1. Registrasi akun KPR BTN Properti 

Pertama Anda diharuskan untuk memiliki akun terlebih dahulu dan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan akun adalah registrasi. Registrasi pendaftaran akun sendiri bisa dilakukan melalui situs btnproperti.co.id. Adapun tahapan dan cara meregistrasi akunnya sebagai berikut:

  1. Kunjungi situs btnproperti.co.id
  2. Klik tombol menu masuk/ daftar
  3. Pilih menu "Belum menjadi anggota? Daftar sekarang"
  4. Masukkan nama lengkap
  5. Masukkan email
  6. Masukkan password
  7. Masukkan konfirmasi password
  8. Checklist captcha
  9. Klik daftar

Setelah itu Anda akan menerima email yang berisi link aktivasi. Silakan buka inbox email anda tersebut dan klik link aktivasi yang dikirim. Setelah itu Anda bisa setelah itu akun Anda akan aktif dan bisa digunakan untuk logi.

2. Mengajukan KPR BTN Online via Website Resmi

Setelah anda memiliki akun, maka selanjutnya Anda bisa segera untuk menggunakan akun Anda untuk mengajukan KPR. Proses pengajuannya memang masih sama secara online bisa anda lakukan melalui website resmi BTN. Adapun prosedur adalah sebagai berikut:

  1. Kunjungi situs https://www.btnproperti.co.id/ajukan-kpr.html
  2. Pilih skema kredit konvensional atau Syariah
  3. Lakukan login melalui email dan password
  4. Lakukan pengisian data pengajuan
  5. Kirim data pengajuan KPR

Setelah menerima formulir pengajuan melalui website, maka kemudian nanti pihak marketing dan juga tim kredit dari Bank BTN akan menghubungi anda. Mereka akan melakukan follow UP atas formulir yang diterima dari proses pengajuan yang anda lakukan secara online. Mereka akan melakukan konfirmasi terlebih dahulu dan selanjutnya masuk ke tahapan lain bahkan sampai tahapan survei.

Berapa lama proses pengajuan KPR BTN online?

Proses pengajuan secara online ini memang dianggap lebih mudah dan lebih praktis serta juga lebih cepat. Bahkan dalam situs resminya BTN properti disebutkan bahwa nasabah bisa mengajukan kredit KPR secara online hanya dalam waktu 10 menit saja.

Demikianlah beberapa tahapan mudah Bagaimana cara mengajukan KPR Bank BTN secara online mudah dan praktis. Anda tinggal kemudian menunggu proses tahapan selanjutnya atas pengajuan KPR tersebut.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengajukan KPR BTN Online Mudah "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel