Cara Ajukan Penundaan Cicilan KPR BTN Online

Cara Ajukan Penundaan Cicilan KPR BTN Online

 

Cara Restrukturisasi KPR BTN Online

Di masa pandemi seperti ini tingkat dari NPL perbankan biasanya menaik. Hal itu karena memang kondisi Masyarakat khususnya dari keuangan mengalami masalah. Banyak di antaranya yang tidak bisa bayar. Salah satu di antaranya untuk jenis kredit rumah. Namun meski demikian jangan khawatir karena anda bisa ajukan program restrukturisasi. Ada banyak yang menawarkan itu salah satu diantaranya adalah Bank BTN. Anda bisa pelajari bagaimana  cara restrukturisasi kpr btn online dengan mudah dan praktis.

Apa itu restrukturisasi?

Restrukturisasi adalah istilah yang digunakan sebagai pengganti penundaan pembayaran cicilan. Selain itu juga banyak yang mengartikannya sebagai penangguhan pembayaran cicilan. Hal ini menjadi salah satu kebijakan yang diberikan oleh perbankan kepada para debitur untuk mendapatkan kemudahan dalam membayar cicilan. Ketika Debitur tidak bisa membayar alasan tertentu yang logis, pihak perbankan kemudian akan melakukan restrukturisasi.

Apa Untungnya Program Restrukturisasi?

Dapatkan oleh para debitur atau nasabah tentunya adalah membantu mereka untuk tidak mendapatkan denda karena telat bayar. Selama ini memang sudah menjadi rahasia umum bahwa ketika peminjam itu telat bayar, mereka akan dikenakan bunga denda  termasuk untuk kpr btn bersubsidi. Tapi dengan adanya program ini, tentu semuanya tidak perlu terjadi dan akan dijadwalkan ulang untuk pembayaran selanjutnya.

Bagaimana Cara Restrukturisasi Kpr BTN Online? 

Bagi anda nasabah bank BTN khususnya yang melakukan program kredit Perumahan Rakyat atau KPR, anda jangan khawatir karena Bank BTN menawarkan produk Opera merestrukturisasi. Bahkan program rekturisasi satu ini bisa anda ajukan secara online sehingga prosesnya bisa lebih mudah dan juga lebih praktis. Ada beberapa panduan mudah yang bisa anda lakukan untuk mengajukannya.

Silakan anda Simak panduan dan cara restrukturisasi kpr btn online online mudah dan praktis berikut ini:;

1. Mendownload dan menyiapkan form

Ada beberapa formulir yang kemudian bisa atau harus anda download. Formulir tersebut bisa anda download langsung dari situs resmi rumahmurahBTN. Di sana ada tiga pilihan formulir yang tersedia dan bisa didownload yakni meliputi:

  • Permohonan restrukturisasi
  • Formulir penghasil
  • Formulir surat pernyataan terdampak covid

Jadi 3 formulir itu yang kemudian harus anda siapkan dan kemudian Anda isi sebagai salah satu syarat utama ada mengajukan program restrukturisasi program KPR BTN tersebut.

2. Formulir diisi dengan benar

Beberapa formulir diatas tentunya harus diisi dengan data yang benar dan bahkan juga ditandatangani. Beberapa hal yang ada di dalam formulir itu memang harus diisi secara lengkap dan sesuai dengan data yang diminta.

3. Mengirimkannya ke kantor cabang BTN

Langkah ketiga adalah di mana Anda harus mengirimkan berkas dari semua formulir yang sudah didownload dan isi tersebut ke kantor cabang BTN terdekat. Hal ini tentu jadi salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan untuk memastikan agar permohonan Anda diterima.

4. Tunggu konfirmasi

Setelah itu Anda perlu menunggu konfirmasi dengan stand by memastikan agar nomor telepon anda bisa dihubungi. Anda akan dihubungi oleh pihak bank BTN untuk memastikan beberapa hal termasuk juga memberikan informasi apakah program restrukturisasi KPR BTN Anda diterima atau ditolak.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Ajukan Penundaan Cicilan KPR BTN Online "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel