Apa Saja Syarat Pinjaman KUR Mandiri?

Apa Saja Syarat Pinjaman KUR Mandiri?

 

Syarat Pinjaman KUR Mandiri

Program kredit usaha rakyat atau disingkat dengan kur merupakan program yang ditawarkan atas kerjasama dengan beberapa pihak bank. Pemerintah bekerjasama dengan beberapa bank salah satu diantaranya adalah Bank Mandiri. Masyarakat atau nasabah bisa mengajukan pembiayaan kredit usaha untuk para pelaku usaha UMKM melalui Bank Mandiri. Tapi sebelumnya anda harus mengetahui apa saja syarat pinjaman kur Mandiri tersebut. Karenanya disini akan coba disimak dan diulas.

Pembiayaan kredit usaha rakyat ini memang menjadi salah satu pilihan program andalan dari pemerintah untuk memajukan para pelaku usaha UMKM. Ada banyak kelebihan tentu yang ditawarkannya termasuk dari segi suku bunga yang rendah. Para pemain dan pelaku usaha bisa mendapatkan pinjaman suntikan dana dengan bunga rendah dan juga skema yang cukup ringan. Besaran dari dana yang bisa dipinjam juga cukup lumayan kur 100 juta bisa sampai 500 juta dengan tenor waktu maksimum 3 tahun.

Syarat Pengajuan Pinjaman KUR Mandiri

Bagi Anda yang berencana untuk mengajukan pinjaman kur Mandiri, setidaknya sangat disarankan untuk bisa memenuhi syarat ketentuan terlebih dahulu. Syarat ketentuan yang perlu dipenuhi tentu banyak sekali tapi di sini ada beberapa syarat ketentuan yang memang secara umum harus dan wajib untuk dijadikan bahan pertimbangan. Bahkan sebelum Anda datang ke pihak bank Mandiri, ada harus pastikan bisa memenuhi syarat ketentuan tersebut terlebih dahulu.

Lalu apa saja syarat pengajuan yang kemudian harus anda penuhi untuk meminjam dana kur Mandiri tersebut? Anda bisa langsung saja simak beberapa penjelasannya sebagai berikut.

1. Memenuhi Syarat kelayakan

Pertama Anda harus memenuhi syarat kelayakan terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan pinjaman tersebut. Pinjaman ini sesuai namanya yakni diberikan untuk para pelaku usaha kecil dan menengah atau UMKM. Artinya juga pastinya Anda diharuskan untuk memenuhi syarat tersebut yakni sebagai pelaku usaha UMKM yang membutuhkan bantuan pinjaman untuk menambah modal atau meningkatkan usaha anda. Secara lebih detail syarat kelayakan itu diantaranya meliputi:

  • Berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah
  • Calon peminjam atau Debitur tidak sedang menikmati kredit lain
  • Boleh sedang menjalankan kredit lain asalkan kolektifbilitasnya lancar
  • Tidak masuk dalam daftar hitam penarik cek atau giro
  • Memiliki usaha produktif dan sudah berjalan minimal 6 bulan

2. Memenuhi syarat dokumen

Selanjutnya sangat penting untuk Anda bisa memenuhi syarat dokumen yang dibutuhkan. Beberapa dokumen yang harus disiapkan sebelum proses pengajuan kredit itu dimulai atau diajukan ke pihak Kembangan mandiri. Syarat dokumen ini menjadi salah satu syarat penting yang harus dijadikan pembuktian setelah anda bisa memenuhi syarat kelayakan sebagaimana disebutkan dan dijelaskan di atas. Adapun Beberapa syarat dokumen yang dimaksud misalnya:

  • Memiliki kartu tanda penduduk atau KTP
  • Memiliki surat keterangan lahir atau akta kelahiran
  • Memiliki kartu keluarga atau KK
  • Memiliki surat nikah
  • Bukti dokumen usaha

Jadi itulah beberapa penjelasan penting mengenai syarat mengajukan pinjaman kur Mandiri. Jadi silakan Anda penuhi Beberapa syarat ketentuan di atas Jika memang Berencana untuk mengajukan pinjaman kredit usaha melalui Bank Mandiri.

Share

Belum ada Komentar untuk "Apa Saja Syarat Pinjaman KUR Mandiri?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel