Cara Ajukan KUR 100jt Tanpa Jaminan untuk UMKM

Cara Ajukan KUR 100jt Tanpa Jaminan untuk UMKM

 

KUR 100jt Tanpa Jaminan

Para pelaku usaha UMKM di Indonesia semangat terus dimanjakan. Pemerintah terus berupaya memberikan kemudahan salah satu diantaranya akses pinjaman perbankan. Bahkan kini para pelaku usaha tersebut bisa mengajukan program KUR 100jt tanpa jaminan.

Sebelumnya besaran pinjaman KUR hanya sebesar 50 juta. Tapi kemudian pemerintah menaikkan limitnya menjadi 100 juta termasuk juga untuk KUR BRI Syariah. Ini menjadi salah satu peluang dan kesempatan bagi para pelaku usaha mikro untuk mengajukan pinjaman tanpa jaminan.

Pinjaman sebesar 100 juta memang sangat cukup bisa dikatakan merupakan besaran yang lumayan. Pinjaman ini bisa dimanfaatkan oleh para pelaku usaha untuk dijadikan sebagai ekspansi bisnis atau tambahan modal.

Besaran Plafon Kredit KUR

Perlu diketahui bahwa pemerintah memang menaikkan limit atau batas plafon kredit untuk produk KUR. Adapun perubahan limitnya itu meningkat cukup besar untuk jenis pembiayaan yang diberikan misalnya:

  • Besar plafon KUR: 50 juta jadi 100 juta
  • Kredit untuk UMKM: 500 juta sampai 10 miliar

Apa Itu KUR Tanpa Jaminan?

Kredit usaha rakyat tanpa jaminan adalah sebuah produk pembiayaan yang merupakan program pemerintah. Pemerintah memberikan bantuan pinjaman kredit tanpa jaminan untuk para pelaku usaha kecil dan mikro. Adapun bantuan pinjaman tersebut disalurkan melalui beberapa pilihan bank plat merah salah satu diantaranya BRI dan BNI.

Para debitur tidak harus menggunakan surat berharga untuk dijadikan jaminan. Hal itu karena ini merupakan salah satu produk pinjaman tanpa jaminan atau kredit tanpa agunan (KTA).

Apa Syarat Pinjaman KUR Tanpa Jaminan?

Ada beberapa syarat tertentu yang harus dipenuhi untuk Anda bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan ini. Beberapa syarat ketentuan yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  • Nasabah perorangan atau individu
  • Memiliki usaha berjalan minimal 6 bulan
  • Menjalankan usaha dalam platform e-commerce (tokopedia, bukalapak, shopee dll)
  • Memiliki usaha yang ber partner dengan penyedia ride hailing seperti grab dan go-jek
  • Tidak sedang menggunakan produk kredit konsumtif perbankan
  • Melengkapi syarat administrasi

Itu adalah beberapa syarat penting yang harus dipenuhi untuk Anda bisa mengajukan pinjaman kredit usaha rakyat dengan maksimum mencapai 100 juta. Silakan siapkan beberapa syarat ketentuan nya sebelum mengajukan.

Cara Mengajukan KUR 100jt Tanpa Jaminan

Proses pengajuan sendiri sebetulnya bisa dilakukan dengan sangat mudah melalui bank yang menjadi partner pemerintah dalam penyaluran dana KUR tersebut. Salah satu bank yang kemudian dipercaya adalah bank BRI.

Proses pengajuan di Bank BRI sendiri bisa dilakukan dengan sangat mudah secara online. Adapun beberapa tahapan dan sebagaimana disebutkan berikut ini:

  1. Kunjungi situs kur.bri.co.id
  2. Klik pinjaman e-commerce
  3. Klik daftar akun sekarang
  4. Masukkan nama lengkap, email, password, konfirmasi password
  5. Checklist syarat ketentuan
  6. Lalu klik daftar

Setelah itu Anda harus membuka email untuk membuka link aktivasi akun yang dikirimkan. Barulah setelah itu kemudian Anda bisa login. Lalu kemudian Anda diharuskan untuk menyiapkan beberapa berkas dan dan juga diharuskan untuk mengisi formulir online yang tersedia. Setidaknya Kemudian ada beberapa data yang harus anda isi dalam pengisian formulir tersebut diantaranya:

  • Data Profil Anda
  • Data Profil Usaha
  • Unggah Dokumen
  • Bekas Data Pengajuan

Silakan Anda ikuti syarat ketentuan nya yang sudah ditentukan dan penuhi beberapa berkas yang diharuskan untuk dilampirkan. Jika disetujui nanti pencairan bisa dilakukan melalui bank BRI. Semoga informasi tentang KUR 100jt tanpa jaminan bisa memberikan ruang dan kesempatan khususnya bagi Anda yang saat ini membutuhkan tambahan modal.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Ajukan KUR 100jt Tanpa Jaminan untuk UMKM"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel