Britama vs Simpedes: 8 Perbedaan Wajib Diketahui

Britama vs Simpedes: 8 Perbedaan Wajib Diketahui

 

Perbedaan Britama dan Simpedes

Banyak pilihan Bank yang ada di Indonesia yang dapat kita pilih untuk keperluan keuangan, simpanan dan transaksi sehari hari. Setiap Bank memiliki beragam penawaran dan juga produk tabungan yang berbeda beda. Salah satu bank yang sangat populer dan banyak penggunanya adalah bank BRI. Nah kali ini akan fokus dibahas tentang perbedaan Britama vs Simpedes yang terkadang masih banyak yang belum tahu.

Bank BRI memiliki cukup banyak pilihan produk tabungan, salah satunya yang akan kita bahas kali ini adalah Britama dan juga Simpedes. Meskipun sama sama merupakan produk dari Bank BRI, keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Dengan mengetahui perbedaannya, maka calon nasabah dapat menentukan manfaat dan fungsinya.

Saat ini buka rekening tabungan di bank sudah semakin mudah saat ini, selain dengan mengunjungi Bank dengan membawa kartu indentitas KTP, kita juga dapat membuka rekening baru secara online. Proses membuat rekening baru juga terbilang mudah dan cepat tanpa menunggu berhari hari.

Apa Saja Perbedaan Antara Britama dan Simpedes?

Melihat perbedaan dari tabungan / atm bri Britama dan juga Simpedes bisa dikatakan cukup banyak bedanya karena memiliki perbedaan masing masing seperti pada syarat penyetoran awal, suku bunga bank dan lainnya. Bagi kamu yang penasaran tentang perbedaan Britama vs Simpedes dan bingung harus memilih untuk menentukan tabungan yang mana, berikut penjelasannya.

1. Setoran Awal Buka Rekening

Dalam membuka rekening baru pada tiap Bank pasti ada yang Namanya setoran awal, Bank BRI termasuk salah satu Bank yang memberikan keringanan pada setoran pertamanya. Untuk Britama sendiri setoran pertamanya adalah Rp 250.000 sedangkan Simpedes sebesar Rp 50.000.

2. Biaya Admin Bulanan

Selanjutnya adalah perbedaan pada biaya admin yang berlaku tiap bulannya, pada Britama biaya admin yang dikenakan adalah Rp 12.000 sedangkan pada Simpedes Rp 5.500

3. Biaya Kartu ATM Bulanan

Untuk kartu Britama dikenakan biaya Rp 1.000 dan juga Rp 4.500 sedangkan untuk kartu Simpedes tidak ada.

4. Asuransi Kecelakaan

Britama memiliki kelebihan memiliki pertanggunan asuransi kecelakaan dengan syarat saldo minimum tabungan adalah Rp 500.000. Nasabah berhak untuk mendapatkan asuransi kecelakaan sebesar 250 % dari nominal saldo terakhir dan maksimal pertanggunan Rp 150.000.000.

5. Denda Saldo Dibawah Minimun

Britama menerapkan denda Rp 10.000 dan Simpedes Rp 5.000 untuk saldo dibawah minimum

6. Limit Transaksi 

Pada Britama maksimum transaksinya adalah Rp 300.000.000 sedangkan Simpedes Rp 200.000.000

7. Biaya Penggantian Tabungan

Untuk pembaruan buku tabungan, Britama dikenakan Rp 25.000 dan Simpedes Rp 5.000

8. Biaya Tutup Rekening

Baik Britama maupun Simpedes menerapkan biaya untuk penutupan rekening tabungan. Pada Britama Rp 50.000 sedangkan untuk Simpedes Rp 25.000

Selain perbedaan Britama dan Simpedes diatas, masih ada perbedaan lainnya seperti pada suku bunga dan juga limit tarik maupun limit transfer.

Share

Belum ada Komentar untuk "Britama vs Simpedes: 8 Perbedaan Wajib Diketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel