Cara Upgrade LinkAja untuk Cairkan Insentif Prakerja

Cara Upgrade LinkAja untuk Cairkan Insentif Prakerja

 

Cara Upgrade Linkaja untuk Prakerja

Mendapatkan insentif Prakerja dapat dicairkan melalui beberapa cara, yaitu melalui rekening Bank BNI ataupun melalui dompet digital e-wallet seperti OVO, DANA dan juga LinkAja. Insentif dari Prakerja dapat dicairkan apabila peserta telah berhasil menyelesaikan pelatihan minimal 1 program pelatihan. Nah kali ini kita akan bahas Bagaimana cara mencairkan insentif prakerja Melalui aplikasi link aja namun anda harus ketahui cara upgrade link aja untuk kebutuhan pra kerja.

Proses upgrade akun ataupun juga aplikasi link aja ini memang bisa dilakukan dengan mudah mengikuti beberapa prosedur dan tahapan tertentu. Selain itu juga ada beberapa persyaratan penting yang harus disiapkan agar supaya Anda bisa mengetahui semuanya. Pelajari dan cari tahu berapa panduan yang akan kami jelaskan dengan lebih detail Disini.

Mengenai Program Prakerja

Program Prakerja sendiri merupakan salah satu bantuan dari pemerintah untuk meningkatkan keterampilan  dengan mengikuti berbagai pelatihan sesuai minat dan akan menerima insentif yang akan diberikan selama 4 kali.

Setelah berhasil mengikuti seleksi dan bergabung dalam gelombang Prakerja yang ada, peserta akan diberikan saldo Prakerja untuk pembiayaan berbagai pelatihan. Peserta dapat memilih pelatihan apa saja yang diminati untuk dapat meningkatkan pengetahuan dan juga kemampuannya.

Cara Upgrade LinkAja Untuk Pencairan Insentif Prakerja

Cara untuk uppgrade akun linkaja ini sama dengan upgrade gopay atau upgrade shopeepay plus. Anda bisa lakukan dengan mudah dan cepat. 

Agar dapat menggunakan LinkAja untuk pencairan insentif dari Prakerja, peserta harus memiliki aplikasi LinkAja terlebih dahulu. Aplikasi dapat di instal melalui Play Store dan juga App Store.

Berikut cara menggunakan LinkAja untuk Prakerja.

  1. Buka aplikasi LinkAja
  2. Lakukan pendaftaran, jika sudah punya akun silahkan untuk login
  3. Masuk ke manu Akun Profil
  4. Ketuk Pilih Akun, maka akan muncul halaman untuk upgrade akun LinkAja
  5. Pilih Daftar, dan isi data yang diperlukan
  6. Lakukan pemotretan KTP dan juga selfi dengan memegang KTP, pastikan gambar jelas dan juga fokus
  7. Setelah berhasil di kirim, maka LinkAja akan memproses pengajuan dalam 3x24 jam.

Cara Menghubungkan LinkAja ke PraKerja

Setelah mengikuti dan juga menyelesaikan program pelatihan Prakerja, peserta akan mendapatkan insentif yang akan di jadwalkan pencariannya tiap bulan selama 4 kali. Agar dapat mencairkan insentif Prakerja ke LinkAja, peserta harus menghubungkan akun LinkAja pada dashboard Prakerja.

Berikut cara menghubungkan LinkAja ke Prakerja.

  1. Masuk ke halaman dashboard Prakerja
  2. Klik menu Insentif
  3. Jika sebelumnya belum ada rekening yang terhubung maka akan muncul notifikasi untuk menghubungkan rekening di prakerja, klik Hubungkan
  4. Pilih metode pencairan LinkAja
  5. Masukan Nomor akun LinkAja
  6. Klik Hubungkan

Dengan terhubungnya LinkAja dengan Prakerja, maka peserta akan otomatis mendapatkan insentif yang langsung di transfer oleh Prakerja ke LinkAja sesuai dengan tanggal yang di tentukan dalam Dashboard Prakerja. 

Demikian cara upgrade dan hubungkan linkaja untuk pencairan insentif prakerja dengan mudah dan praktis. 

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Upgrade LinkAja untuk Cairkan Insentif Prakerja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel